Program TMMD Tepat Guna dan Sasaran

oleh -46 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Keberadaan Pos Komando Taktis (Poskotis) TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka. dijadikan suatu alasan masyarakat untuk mengetahui sampai sejauh mana sasaran dan hasil kegiatan TMMD yang telah dikerjakan oleh pihak TNI yang dibantu oleh masyarakat.

Ternyata masyarakat merasa kagum setelah melihat foto-foto kegiatan yang sudah dikerjakan terbukti sesuai dengan apa yang ada dilapangan, dengan artian dari kegiatan awal sebelum dibangun pada saat membangun dan hasil akhir dari pembangunan itu sendiri lengkap dengan keterangannya sangat jelas.

Ada sebagian masyarakat berseloroh, jika proyek pemerintah yang lain dikerjakan dan seperti ini maka pembangunan akan berhasil dengan maksimal dan jelas peruntukannya.

Atas dasar itulah, maka pengerjaan proyek harusnya berkaca atau meniru apa yang dilakukan oleh TNI. Anggaran tidak membengkak dan hasinya pun maksimal bahkan lebih memuaskan.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm. Novi Herdian selaku Dansatgas TMMD Ke-105 mengatakan, bahwa apa yang dikerjakan oleh TNI semua untuk kepentingan masyarakat.

Pada saat mendampingi rombongan Wasev Mabes TNI sekaligus memaparkan hasil capaian sasaran TMMD secara keseluruhan, Dandim menjelaskan tentang perkembangan capaian tersebut secara fisik maupun non fisik serta program tambahan lainnya sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

Kegiatan fisik berupa membuka dan membangun jalan baru sepanjang 625 meter dengan lebar 3 meter, membangun Tanggul Penahan Tanah sepanjang 620 meter dengan tinggi 1 meter, membangun Rutilahu sebanyak 2 unit, rehab Mushola 1 unit dan plesterisasi  gang sepanjang 400 meter dengan lebar 1 meter di Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, presentasi secara keseluruhan sampai saat ini sudah mencapai 98 hingga 100 persen.

Adapun sasaran non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, UU Perkawinan, kesadaran hukum, kesehatan lingkungan, pertanian, oenanganan Kamtibmas, bahaya Narkoba dan bencana alam juga telah selesai dilaksanakan semuanya.

Dari hasil laporan tersebut, Ketua tim Was Ev TMMD Mabes TNI, merasa puas atas hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD Ke-105 tahun 2019 di Desa Argasari Kec.Talaga.

Ketua tim Wasev Mabes TNI menekankan, setelah semua program dilakukan selanjutnya wajib melakukan tahap evaluasi secara menyeluruh guna diperbaiki jika masih terdapat kekurangan.

“Semoga apa yang sudah dilakukan dan diperbuat oleh TNI dapat berguna dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, dan dijadikan contoh berikut acuan untuk program-program pemerintah yang lainya. (*)