Program TNI Manunggal Membangun Desa di pusatkan di Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA, korandesa.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019, Kodim 0617/Majalengka, yang dipusatkan di Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, memberikan dampak positif bagi warga Desa Argasari.

Melalui TMMD tersebut, telah mampu membangun kembali semangat masyarakat untuk bergotong royong membangun desa.

Salah satu terlihat dalam pengerjaan program fisiknya dengan pembukaan jalan ekonomi yang memang sangat dibutuhkan para petani untuk memudahkan proses pengangkutan bahan maupun hasil produksi pertaniannya.

Kepala Desa Argasari, H. Pupu Syarifudin melihat kebersamaan masyarakat bersama Satgas TMMD, membuktikan kegiatan ini telah mampu mendorong masyarakat untuk bersatu bergotong royong membangun desa, bahkan mereka tak mengenal panas dan teriknya matahari.  

“Mereka dari awal pra TMMD hingga sekarang masih tetap semangat, istirahatnya hanya sholat dan makan siang, setelah itu pekerjaan dilanjutkan,” ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, kehadiran TMMD di desanya itu merupakan keberhasilan, selain pembuatan jalan ekonomi yang menghubungkan antar dua blok tersebut, juga pembangunan Musholla yang sangat diharapkan warga sebagai tempat ibadah dan mengaji.

“Selain itu, TMMD juga membangun dua unit rumah layak huni, Pos Kamling dan lainnya yang dibangun bersama masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sedangkan Tokoh masyarakat setempat, Uus mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0617/Majalengka atas pelaksanaan TMMD di desanya, sehingga bisa merealisai harapan masyarakat untuk memiliki Musholla dan jalan ekonomi serta rumah layak huni bagi warga yang tidak mampu.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.