PT BIJB Salurkan 14 Hewan Qurban Ke 14 Desa Di Kertajati

MAJALENGKA, KD.- Seiring momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) melalui program corporate social responsibility (CSR) membagikan 14 hewan qurban berupa sapi.

loading...

Penyaluran hewan qurban dilakukan kepada 14 desa ring satu Bandara Kertajati dan desa terdampak untuk pengembangan kawasan aerocity yang ada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, program creative charity yang diselenggarakan bersama CSR PT BIJB Aerocity Development (AD) ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab ada nilai edukasi diberikan pada masyarakat yang menerima manfaat tersebut.

“Program CSR kami tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ada value tambahan berupa pelatihan penggemukan serta perawatan sapi,” kata Virda di Majalengka, Selasa 7 Agustus 2018.

Sapi untuk 14 desa ini yakni ; Kertajati Sukamulya, Sukakerta, Bantarjati, Kertasari, Mekarmulya, Mekarjaya, Babakan, Palasah, Kertawinangun, Pasiripis, Sukawana, Pakubeureum, dan Sahbandar sudah didistribusikan ke setiap desa sejak 21 Juli. Pembagian hewan qurban diterima langsung masing-masing aparat desa.

Setelah hewan diterima, setiap desanya harus melakukan perawatan karena parameter penilaiannya saat lomba adalah tingkat kenaikan berat badan dan kebersihan hewan. Dalam pelaksanaannya PT BIJB dan PT BIJB AD yang menggandeng NGO Nasional Filantra melakukan pengawasan berkala sampai hewan siap disembelih pada 22 Agustus 2018 atau 10 Dzulhijah nanti.

Dilibatkan juga relawan lokal untuk dilakukan pendampingan selama pelaksanaan sejak 21 Juli sampai 21 Agustus 2018.

“Nantinya sebelum penyembelihan ada penilaian dan dilombakan antar desa untuk mendapatkan berhadiah,” imbuh Virda.

Program CSR PT BIJB dan PT BIJB AD melalui creative charity merupakan satu dari bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar Bandara Kertajati yang sudah terjalin baik sejak bandara ini dibangun.

Cara ini juga sebagai bentuk memotivasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan cara berbeda perayaan umat Islam dalam sebuah peristiwa Idul Qurban atau dikenal juga Lebaran Haji.

Sementara itu kepala desa Pakubeureum Asep Supriatna. SH sangat bersyukur mendapat bantuan berupa hewan kurban dari PT.BIJB. ” Saya ucapkan terimakasih kepada PT.BIJB yang sudah memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada desa kami, semoga apa yang telah diberikan mendapatkan balasan dari Allah SWT”. Katanya penuh syukur. (KD -02 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen, Kadisdik Ingin Ilmunya Bermanfaat

Dua Pelaku Penjambret Handphone Ditangkap Polres Majalengka

Polisi Ungkap Motif Perusakan Kantor BPMD Majalengka

Close