Puluhan Kader Banteng Majalengka Menangis Haru Saat Menerima Bingkisan Lebaran Dari Ara

oleh -38 views
Ketua DPC PDI Perjuangan Dr.H. Karna Sobahi., M. MPd sekaligus Bupati Majalengka saat menyerahkan bingkisan lebaran dari Maruarar Sirait ke salah satu Pengurus PAC Panyingkiran

Majalengka, korandesa.id. ‐ Puluhan kader PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka menangis haru saat menerima bingkisan lebaran dari Bang Ara ( Maruarar Sirait ) yang merupakan mantan Anggota DPR RI dari dapil IX selama 3 periode. Jum’at ( 15/05/2020 ).

Mereka nampak berkaca kaca saat menerima bingkisan yang dibagikan pengurus DPC terebut. Mereka merasa haru dan bangga pada sosok Maruarar yang selalu memperhatikan kader kader partai di akar rumput walaupun sudah tidak menjadi anggota DPR maupun pengurus partai. Seperti halnya yang diungkapkan H.Muhit salah satu pengurus DPC PDI perjuangan Kabupaten Majalengka.

Dia merasa sangat terharu ketika menerima bingkisan lebaran dari Maruarar Sirait disaat merebaknya wabah pandemi covid 19 yang berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat. ” Sulit bagi saya untuk menyampaikan rasa terimakasih saya kepada Bang Ara karena sudah terlalu banyak kebaikan yang dia berikan kepada kader kader partai di bawah, itu sudah tidak lagi bisa diungkapkan dengan kata kata, dan mungkin bukan hanya saya yang merasa terharu, saya yakin kader lain pun pasti sama, merasa terharu atas kepedulian beliau”, kata Muhit nampak berkaca kaca menahan tangis.

Menurut Muhit. Bang Ara merupakan sosok politisi yang perlu dicontoh oleh kader kader partai yang lain, karena menurutnya, walaupun Ara sudah tidak lagi menjadi anggota DPR dan tidak menjabat lagi sebagai pengurus partai di DPP PDI Perjuangan, namun beliau masih sangat peduli terhadap kader kader partai di akar rumput. ” Walaupun bang Ara saat ini bukan merupakan anggota DPR maupun pengurus partai namun sampai saat ini beliau masih menunjukan kesetiaan dan kebersamaannya dengan kader kader partai yang ada di bawah. Kepedulian beliau terhadap kader partai dan masyarakat masih sangat luar biasa. Inilah salah satu contoh kader partai pelopor yang mungkin bisa jadi guru bagi kita semua terutama bagi kader kader partai PDI Perjuangan”, ungkapnya penuh bangga.

” Disetiap Idul fitri dan Idul adha beliau selalu hadir dan memberikan santunan kepada masyarakat, padahal itu bukan keyakinan dia. Bang Ara berbeda agama, tetapi bang Ara tidak pernah melihat perbedaan. Secara pribadi saya dapat rasakan, saya diberangkatkan ke tanah suci untuk beribadah umroh, sepanjang sejarah kehidupan dan perjalanan partai di Majalengka baru beliau yang mampu memberangkatkan beberapa kadernya ke tanah suci dalam rangka ibadah umroh. Ini lain, sangat lain, ketika yang memberangkatkan beliau yang bukan seorang muslim”, jelas Muhit.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kadipaten Januar, ia merasa terharu dengan kepedulian bang Ara terhadap masyarakat dan pengurus partai di Majalengka. ” Kami jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kadipaten merasa terharu atas kepedulian bang Ara kepada kami yang ada di bawah. Ternyata walaupun beliau sudah tidak lagi di Senayan tapi perhatiannya begitu besar terhadap kami. Oleh karena itu, kami jajaran pengurus PAC dan Ranting di Kecamatan Kadipaten mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bang Ara yang telah memberikan bantuan disaat masyarakat sangat membutuhkan sekarang ini”, ucap Yanuar.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka DR. H. Karna Sobahi,. M. MPd., yang sekaligus merupakan Bupati Majalengka juga mengucapkan terimakasih luar biasa kepada Maruarar Sirait yang telah mengirimkan beribu paket sembako untuk kader PDI Perjuangan. ” Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa kepada bang Ara yang telah mengirimkan beribu paket sembako un tuk kader PDI P, baik pengurus DPC, PAC maupun ranting. Ditengah merebaknya Covid 19 saat ini, bang Ara masih punya kepedulian yang luar biasa walaupun beliau sudah tidak lagi menjadi anggota DPR di dapil SMS, beliau masìh sangat perhatian terhadap rakyat majalengka”, papar bupati Karna.

Sementara itu, Maruarar Sirait melalui telpon selularnya mengatakan, selama 15 tahun, setiap tahun menjelang lebaran, ia selalu datang dan bersilaturahmi dengan pengurus DPC, PAC dan ranting PDI P di Subang, Majalengka dan Sumedang. Namun di tahun ini, karena kondisi pandemi Corona, dirinya tidak bisa datang langsung menemui mereka, kendati demikian, hati dan perhatiannya selalu bersama mereka. ” Selama 15 tahun, setiap tahunnya menjelang lebaran, saya selalu datang dan bersilaturahmi dengan para pengurus DPC, PAC dan ranting PDI P di dapil SMS, namun tahun ini, karena kondisi pandemi Corona, saya tidak bisa langsung datang kesana, namun demikian, hati dan perhatian saya selalu bersama DPC, PAC dan Ranting PDI P di sana”, Ungkap Ara.

Lebih jauh Ara mengakui, dari dapil SMS lah ia selama 15 tahun ( periode 2004 -2019 ) menjadi anggota DPR RI. ” Dari sanalah selama 15 tahun saya menjadi anggota DPR, tentu saja saya tidak akan melupakan doa dan keringat mereka yang telah mengantarkan saya ke Senayan. Oleh karena itu, saya akan selalu mengamalkan ajaran Bung Karno untuk tidak melupakan sejarah ( JAS MERAH )”, jelasnya.

“Apalagi disana, lanjut dia, saya yang bersuku batak dan beragama kristen bisa diterima secara baik sebagai kèluarga oleh mereka yang lebih dari 95% bersuku sunda dan beragama islam. Disana, saya menemukan orang sunda beragama muslim yang santun, baik dan sangat toleran. Saya merasakan benar bagaimana pancasila disana diamalkan dalam kehidupan sehari hari”, papar Ara

Pada kesempatan yang sama Maruarar Sirait yang merupakan Ketua Umum DPP TMP ( Taruna Merah Putih ) mengajak para pengurus partai untuk menyapa dan mengurus dengan hati para kader partai diakar rumput, kareña menurutnya, mereka adalah kader yang hebat dan militan yang mau bekerja dengan tulus.

Tim relawan Taruna Merah Putih Saat melakukan Penyemprotan disinfektan di rumah penduduk di 100 desa di Kabupaten Majalengka.

Selain pemberian bingkisan lebaran yang di serahkan langsung pada hari jum’at ini ( 15/05/2020 ). Sebelumnya, Maruarar Sirait telah menerjunkan tim relawan taruna merah putih untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memotong mata rantai penyebaran virus corona di 100 desa masing masing Kabupaten Subang, Majalengka, Sumedang Serta Bogor dan beberapa wilayah DKIl Jakarta. ( KD -02 )