PWI Luncurkan Sebuah Buku Tentang Maruarar Sirait

Majalengka, korandesa.id – Sebagai kenang kenangan buat Anggota DPR RI Periode 2014 -2019, Maruarar sirait atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Ara. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka luncurkan buku berjudul “Maruarar Sirait Dimata Rakyat” yang louncingnya berlangsung di gedung Kokardan Kabupaten Majalengka, Minggu(29/09/2019).

Buku tersebut berisikan testimoni dari berbagai kalangan masyarakat di Majalengka terkait kiprah maruarar selama 15 tahun pengabdiannya di Majalengka menjadi anggota legislatif di DPR RI perwakilan dapil SMS.

Launching Buku tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd., Wakil Bupati Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana, Pj ketua DPRD Kabupaten Majalengka Edy Anas Djunaedi, serta beberapa undangan lainnya.

Acara louncing yang cukup meriah dengan penampilan konser seni dari anak anak konser kampung dan lingkung seni sunda rancage ini juga diisi dengan diskusi peluncuran buku serta pemberian santuntan kepada anak yatim piatu sebanyak seratus orang lebih.

Bupati Majalengka dalam sambutannya mengatakan Ara adalah sosok politisi sejati karena ia lebih mengutamakan kepentingan rakyat dan tidak menghitung untung rugi untuk terus melakukan kebaikan kepada siapapun.

“Ara adalah politisi sejati dan juga sosok yang menjadi motivator bagi politisi lainnya,” Ucapnya.

Dalam sambutannya Ara sempat membacakan puisi untuk Majalengka salah satu kutipan puisinya ia sangat berkesan dengan Majalengka karena selama 15 tahun di Majalengka sangat banyak kenangan dan rasa kekeluargaan di kabupaten Majalengka.


“Hari ini saya sudah 15 tahun berdiri disini, tapi saya tidak akan mungkin lupa kepada masyarakat Majalengka karena sudah banyak saudara sejati yang tidak sedarah di kabupaten Majalengka ini,” Saut Ara ketika membacakan puisi. (Eric)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.