Ratusan Warga Kertawinangun Luruk Kantor Desa, Minta Kades Pertahankan Bangunan Fasum

oleh -1.080 views

Majalengka, korandesa.id – Ratusan warga blok Pasir desa Kertawinangun. Kamis siang (22/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, rame rame datangi kantor desa Kertawinangun Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Mereka sengaja datang untuk meminta Kepala desa H.Imam Suherman agar mempertahankan aset desa berupa Fasilitas umum yang ada di lingkungannya.

Menurut informasi yang diterima media ini, kedatangan ratusan warga pasir ke kantor desa tersebut, dipicu adanya informasi yang mengatakan bahwa bangunan fasilitas umum berupa bangunan balai Dusun, Majlis ta’lim dan Taman Kanak kanak (TK) yang ada di blok Pasir akan dibongkar setelah adanya surat somasi yang mengklaim kepemilikan tanah yang digunakan oleh ketiga bangunan fasum tersebut.

Sambil mengacung – acungkan poster bertuliskan “ Menolak Gugatan ! Harga Mati Bagi Desa kami ” mereka meminta kuwu Imam untuk mempertahankan aset desa tersebut. “ Kami minta penjelasan pak kuwu, apa benar tanah yang digunakan oleh bangunan itu, di Gugat oleh ahli waris alm. kuwu Emen ? kalaupun benar, kami minta pemerintahan desa kertawinangun untuk mempertahankannya, jangan sampai bangunan fasilitas umum yang ada disana di bongkar,” kata Indra Heryanto (42) salah satu pengunjuk rasa asal blok Pasir.