Rayakan Hari Disabilitas, BRSPDSN Wyata Guna Adakan Kegitan Sosial

oleh -18 views

BANDUNG, korandesa.id – Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, termasuk kegiatan sosial.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) didukung oleh PMI Cabang Bandung, Dharma Wanita B4T Kementerian Perindustrian Bandung, PERTUNI.

Ketua penyelenggara peringatannya HDI BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Tris Sukowati Hayali menyatakan bahwa HDI selalu diperingati setiap tanggal 3 Desember. Dalam peringatan tahun ini, kegiatan peringatan oleh BRSPDSN Wyata Guna Bandung dilaksanakan tanggal 11 Desember.

“Peringatan ini sebagai bentuk dukungan kepada penyandang Disabilitas dalam pemenuhan hak-haknya,” Ucap Tri di Bandung, Rabu (11/12/2019).

Tri menuturkan, Wyata Guna Bandung menggelar berbagai kegiatan dalam peringatan HDI tahun 2019. Produk olahan hasil kreatifitas penerima manfaat pun turut di pamerkan seperti stand barista yang menyajikan kopi hasil racikan para penerima manfaat.

“Ada donor darah, bazzar, bahkan ada stand Massage untuk memberikan pelayanan pijat dan ada perlombaan sepakbola disabilitas netra,” lanjutnya.

Kepala BRSPDSN yang diwakili Iis Lisnawati mengatakan kegiatan peringatan ini bertujuan untuk membentuk disabilitas netra yang tangguh dan mandiri.

Iis berharap, para penyandang disabilitas bisa termotivasi untuk terus berkarya dan percaya diri. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan PDSN itu sendiri.

“Pada akhirnya, kami berharap sosialisasi kemampuan disabilitas sensorik netra kepada masyarakat melalui kegiatan ini dapat membentuk pemahaman positif terhadap PDSN sehingga kesetaraan, kemandirian, kesejahteraan PDSN dapat tercapai,” pungkasnya.

(Rick/Pasundannews)