Reses Abdy Yuhana anggota DPR Provinsi Jawabarat: Ada tiga program untuk desa

oleh -19 views

Majalengka, korandesa.id – Anggota DPRD Provinsi Jawabarat Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dr. Abdy Yuhana, SH., MH. Dari Wilayah Daerah Pemilihan Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang, menggelar reses bertempatan di Rt. 18 Rw. 06 Blok. Sumur Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di wilayah kerja Dapilnya, Senin(02/12/2019).

Masa Reses ini dalam rangka kunjungan kerja bertemu langsung dengan masyarakat guna menampung aspirasi atau mendengarkan persoalan-persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Hari ini Abdy Yuhana melaksanakan reses dibeberapa titik di wilayah kabupaten Majalengka diantaranya Tonjong, Bantarujeg dan Sumberjaya, di Kabupaten Subang, Pusaka Jaya, Bobos dan cikaum, di Kabupaten Sumedang, Tomo dan Sumedang selatan.

Dalam penyampaiannya Abdy Yuhana yang didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Majalengka Rina Sri Isdiyanti yang sama-sama dari fraksi PDI-P, Abdy menyampaikan 3 (Tiga) Fungsi Utama dan Fungsi lain DPR Provinsi dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyambung lidah masyarakat.

Fungsi utama DPR Provinsi Pembentukan Rancangan Undang-undang Perda, Fungsi Pengawasan, Fungsi Budgeting/Penganggaran dan Fungsi lain yakni menampung aspirasi masyarakat.

Pelaksana komitmen Abdy selaku DPR Provinsi Jawabarat dari Komisi 1 (Pemerintahan Desa) dengan Kabupaten Majalengka sendiri ada program provinsi yang bisa dimasukan ke Kabupaten.

“Ada tiga program dari DPR Provinsi yaitu Gerakan membangun desa, Satu desa satu BumDes, Program Pembuatan Jembatan gantung,” Jelasnya.

Gerakan membangun desa ini tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa dalam hal pembangunan infrastruktur.

Menurut Abdy ada bantuan juga dari pemerintah provinsi untuk BumDes diharapkan bantuannya bisa di pergunakan sebaik-baiknya oleh pengurus BumDes ia harap desa bisa menghasilkan pendapatan sendiri dan menjadi desa yang mandiri.

“Untuk program BumDes sendiri di harapkan pergunakan dengan baik oleh masyarakat supaya mendapatkan profit atau pendapatan untuk desanya,” Ucapnya.

Masih senada oleh Abdy mengenai program Jembatan gantung banyaknya jembatan penghubung yang kondisinya menghawatirkan ia berharap dengan adanya program ini bisa membantu mempermudah akses jalan dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Masih banyak Jembatan gantung yang mengkhawatirkan maka dengan itu DPR Provinsi fokus untuk membenahi akses untuk masyarakat guna mempermudahkan memajukan perekonomian masyarakat,” Pungkasnya.

(Rick)