Reses Pertama Anggota DPR RI Dr. H. Sutrisno Kunjungi Peternak Domba Sampai Ke Bupati Majalengka

Majalengka, korandesa.id –
Mengawali reses pertamanya sebagai anggota DPR RI, Dr. H. Sutrisno. SE,. M. Si. Kunjungi Peternak domba di desa Sumber kulon Kecamatan Jatitujuh pabrik gula ( PG ) Jatitujuh, Gudang bulog Kasokandel, serta kantor Dinas Pangan Kabupaten Majalengka bertemu langsung dengan Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi. M. M. Pd. Serta beberàpa kepala dinas terkait di Aula kantor Dinas Pangan, Pada Kamis ( 26/12 )

Menurut Sutrisno, dalam reses pertamanya ini, selain mendatangi masyarakat di bawah, ia sengaja datang kepada jajaran pemerintahan di Kabupaten Majalengka untuk menyerap semua aspirasi masyarakat. ” Dalam reses pertama ini saya datang ke Majalengka, sengaja untuk bersilaturahmi dengan masyarakat majalengka termasuk Bupati Majalengka dan beberapa kepala dinas yang ada kaitannya dengan keanggotaan saya di komisi IV DPR RI. Hal ini tiada lain untuk menyerap dan menghimpun semua aspirasi masyarakat dengan berbagai macam persoalan yang berkembang di daerah pemilihan saya”, kata Sutrisno.

Menurutnya salah satu tugas anggota dewan adalah memperjuangankan pembangunan di daerah pemilihannya serta menindak lanjuti berbagai hal yang terjadi di daerah pemilihannya.

Mantan bupati Majalengka dua periode ini menjelaskan, setiap 2 bulan masa bersidang dewan, diakhirnya ada masa reses. Dan reses ini diisi dengan kunjungan kerja ke dapil masing masing. ” Dalam kunjungan kerja dimasa reses kali ini, saya mengajukan kunjungan kerja spesifik di Kabupaten Majalengka diantaranya ke Pabrik Gula ( PG ) Jatitujuh, untuk menanggulangi obyek lahan antara Indramayu dengan majalengka, Gudang Bulog untuk melihat stok cadangan beras, peternak domba di desa Sumber kulon, serta Bupati Majalengka dan jajarannya untuk didengar aspirasinya serta kantor balai TNGC terkait masalah kebakaran hutan di wilayah Gunung Ciremai”, jelasnya.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan bahwa hasil rangkuman semua aspirasi tersebut akan dijadikan bahan untuk disampaikan pada rapat kerja, rapat dengar pendapat, serta rapat paripurna pada persidangan mendatang.

Dia berjanji pada reses kedua dan seterusnya ia akan turun langsung ke masyarakat untuk mendengar keluh kesahnya secara langsung. ” reses kedua, ketiga dan seterusnya kita akan terjun langsung ke masyarakat konstituen kita. Sementara reses kali ini sengaja saya kumpulkan para birokrat karena ingin mendengar persoalan persoalan yang terjadi di daerah”, pungkasnya.

Sementara itu bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi. M. M. Pd., minta kepada H. Sutrisno untuk bisa menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat majalengka serta mendorong pemerintah untuk mengucurkan anggaran ke Kabupaten Majalengka. ” saya minta bapak sebagai anggota komisi IV DPR RI untuk membantu hal hal penting yang menjadi kebutuhan masyarakat Majalengka. Di tahun 2021nanti, saya minta bantuan bapak agar dana dana yang terkait dengan program yang menjadi tugas pokok bapak di komisi IV mohon dialirkan ke majalengka karena bagaimanapun kita masih ingin terus mengimbangi kekuatankabupaten kabupaten lain yang semakin kompetitif”, pinta bupati Karna di akhir reses Sutrisno di Aula gedung Dinas Pangan Kabupaten Majalengka ( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.