Sambut BIJB Kemenpar Gelar FGD

oleh -24 views

Majalengka, KD
Kementerian Pariwisata RI menggelar Fokus Group Discussion Strategi Pemasaran Pariwisata Majalengka bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaan Majalengka (Disparbud) Majalengka di aula dinas setempat, Jumat (11/5).
Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kemenpar RI Hariyanto nampak hadir dan memberikan materi wonderful Indonesia.
Dikatakan Hariyanto Indonesia memiliki alam yang indah dan potensi wisata yang menakjubkan, begitu juga Kabupaten Majalengka yang didukung potensi wisata alam yang menakjubkan. Kabupaten Majalengka bisa menjadi daerah kunjungan wisata di Jabar bahkan Indonesia manakala dikemas dengan strategi pemasaran pariwisata yang baik. Hal ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah RI, karena pariwisata sebagai sektor penopang ekonomi masyarakat, selain itu telah menjadi penyumbang devisa negara.
Kabupaten Majalengka sebentar lagi mempunyai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati yang akan menjadi pintu masuk para wisatawan ke Majalengka. Bidang pariwisata menjadi sektor prioritas pembangunan RI, ” paparnya.
Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman bahwa tujuan dari FGD ini agar dihasilkan rumusan rumusan bagaimana strategi pemasaran pariwisata tersebut dengan mengemas marketing, promosi serta peran media massa. Dukungan dari Kementerian Pariwisata ini bisa fokus untuk meraih peluang pada kunjungan wisata ke Majalengka. ” Bagaimana orang mau datang menikmati objek objek wisata di Majalengka dan mau menginap di Majalengka minimalnya satu hari. Dan berniat untuk datang kembali ke Majalengka, ” ujarnya.
Sementara itu objek wisata Majalengka yang sedang mendapat perhatian Bupati Majalengka saat ini adalah paralayang, panyaweuyan serta bukit bukit sawiyah. Dengan FGD yang diikuti oleh akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah serta media massa ini diharapkan sama sama bertujuan untuk membangun langkah yang sama dalam memajukan pariwisata Majalengka sehingga ke depan Majalengka menjadi kota tujuan wisata di Jabar bahkan di Indonesia. (Eka)