Satgas TMMD di Majalengka Memperkuat Komunikasi

MAJALENGKA, korandesa.id – TMMD ke 105 Kodim 0617/Majalengka terus memperkuat komunikasi dengan masyarakat di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Penguatan komunikasi tersebut untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat sekaligus mengetahui kebutuhan warga setempat.

“Selain mengerjakan pekerjaan fisik, kami juga menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat ditempat pelaksanaan TMMD untuk mengetahui kesulitan dan kebutuhan warga setempat,” ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, Jumat (2/8/2019).

Menurut Dandim, Satgas TMMD wajib mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat. Sebab, melalui komunikasi sosial, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI sendiri maupun masyarakat setempat.

“Komunikasi sosial Satgas TMMD dilakukan setiap saat dengan warga Desa Argasari. Kalau untuk pengerjaan fisik, kami membuat jalan sepanjang 625 metet, pembangunan TPT, Rehab 1 Unit Mushola, Rehab 2 Unit Rutilahu, Plesterisasi Gang 4 titik dan juga membangun Poskamling,” jelasnya.

Komunikasi sosial Satgas TMMD ke 105, Kodim 0617/Majalengka mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Ketua RT setempat, Odih mengaku senang dikunjungi Satgas TMMD. Karena, menurutnya, kunjungan Satgas TMMD untuk menjalin komunikasi sosial merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan rakyat.

“Sangat merakyat seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI. Kami selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami kegiatan TMMD ini. Mudah-mudahan selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan disini,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan