Saung Pakuwon Jadi Tempat Wisata Yang Instagrammable Untuk Fotografi

oleh -280 views

Majalengka, korandesa.id – Kepala Desa Kawunggirang, Kecamatan Majalengka, Ili Hariri, berhasil menyulap sawah bengkok menjadi kawasan wisata yang bernuansa bambu.

Objek wisata yang diberi nama ‘Saung Pakuwon’ tersebut menarik untuk menjadi spot fotografi yang cocok untuk feed Instagram.

Saung Pakuwon yang menghabiskan lahan sekitar 1 hektare ini dibangun sejak Januari lalu dan saat ini Objek Wisata tersebut kelola oleh BUMDes setempat.

“Saung Pakuwon ini hadir untuk meningkatkan Pendapatan Desa dan juga mendorong ekonomi masyarakat desa,” Kata Ili Hariri kepada wartawan pada hari Selasa(07/7).

Tempat wisata yang belum seratus persen beres ini sudah merogoh kantong anggaran dana desa sebesar dua ratus juta rupiah.

“Agak terhambat juga (pembangunan tempat wisata) dengan adanya pandemi covid-19 ini, anggaran dana desa jadi dialihkan untuk penangan covid-19,” Jelas Ili.

Untuk menikmati wisata Saung Pakuwon ini pengunjung cukup mempersiapkan uang tiket masuk sebesar Rp. 5.000, Parkir Motor Rp. 2.000 dan Parkir Mobil Rp. 5.000.

Menurut Kepala Desa setempat walaupun belum diresmikan namun objek wisata tersebut sudah bisa dinikmati oleh wisatawan yang penasaran ingin berkunjung.

“Alhamdulillah sudah banyak pengunjung yang datang kesini juga mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan luar daerah,” Tandasnya.

(Rick)