Semangat para Anggota TNI laksanakan Program TMMD, Mereka Istirahat hanya saat Makan dan saat Sholat saja

oleh -16 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Puluhan TNI dan anggota Kodim 0617/Majalengka serta masyarakat Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, tanpa kenal lelah tak peduli teriknya matahari.

Mereka hanya istirahat ketika waktu makan dan adzan berkumandang, mereka pun kembali bergotong royong membangun jalan tembus yang akan dilewati oleh masyarakat Desa Argasari tersebut.

Hingga saat ini, Minggu (14/7/2019) tak terasa sudah beberapa hari telah berlalu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Majalengka.

Jalan membentang membelah Desa Argasari dengan tahapan progres sudah mulai pengerasan yang dikerjakan dan rumah milik Momon (65) di Blok Cikadu sudah kelihatan bentuknya begitu juga Poskamling dan rehab Mushola tak luput dari perhatian TNI untuk dibangun.

“Alhamdulillah masyarakat dan TNI terus saling bahu-membahu bergotong royong untuk manunggal membangun desa,” kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian.

Menurut Dandim, satu pepatah yang selalu tertanam dalam jiwa anggota Kodim 0617/Majalengka, bahwa ‘Tak kan terlupakan dimanapun berada bekerjalah sebagaimana kau akan hidup selamanya dan beribadahlah seakan kau akan mati esok’.

“Bekerja dengan ihklas selalu membantu kesulitan rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata dia, atas nama segenap anggota Kodim 0617/Majalengka, selaku pelaksana tugas dilapangan tidak hanya membangun jalan duniawi saja.

“Melainkan kamu pun peduli dengan membangun jalan menuju surga, yaitu dengan merehab Mushola yang ada di desa tersebut,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut Dandim, tujuan merehab Mushola tidak lain hanyalah untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, khususnya masyarakat Sesa Argasari.

Dengan Mushola yang lebih baik maka masyarakat dapat melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti, beribadah dan mengaji dengan khusyu.

“Kami pun segenap anggota dan pimpinan Kodim 0617/Majalengka yang bekerja saling bahu membahu dan bergotong royong merehab Mushola ini, semoga apa yang di lakukan yang maupun dikerjakan akan mendapat pahala menuju jalan kesurga,” tukasnya.

(Rick)