Semarak dan Antusias Masyarakat Warnai Jelang Penutupan TMMD

oleh -13 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Masyarakat Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka berikut pamong desa dan Muspika tumpah ruah turun ke tempat yang akan dijadikan kegiatan penutupan dan lokasi yang dikunjungi, mulai dari tempat persinggahan, lapangan upacara, bangunan infrastruktur yang dibangun dan tempat-tempat lainnya.

Rencananya, penutupan kegiatan TMMD ke-105 pada hari Kamis, (8/8/2019) besok akan dihadiri oleh Pangdam lll/Siliwangi. Mendengar kabar itu, banyak masyarakat yang merasa senang dan bangga karena baru pertama kali ini desanya dikunjungi oleh Pangdam.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT, karena desa kami telah dibantu berbagai macam pembangunan infrastruktur bermanfaat oleh TNI. Tentunya semuanya ini sangatlah membantu kesejahteraan serta menunjang perekonomian masyarakat di desa kami,” ungkap Taufik (41), salah satu warga desa setempat.

Kemudian, salah satu tokoh masyarakat Desa Argasari berpendapat, bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya merupakan anugerah yang luar biasa.

Ia memandang, berbagai infrastruktur bangunan, fasilitas umum dan Rutilahu yang banyak dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat secara gotong royong mencapai hasil yang maksimal dan sangat memuaskan.

Seperti yang diketahui, berdasarkan keterangan yang disampaikan Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm Novi Herdian SH, MM. Selaku Dansatgas TMMD ke-105 saat mendampingi kunjungan rombongan Was Ev Mabes TNI, hasil capaian sasaran TMMD secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik serta program tambahan lainnya telah terealisasi semuanya.

Kegiatan fisik berupa membuka dan membangun jalan sepanjang 625 meter dengan lebar 3 meter, membangun Tanggul Penahan Tanah sepanjang 620 meter dengan tinggi 1 meter, membangun Rutilahu sebanyak 2 unit, rehab mushola 1 unit dan plesterisasi  gang sepanjang 400 meter dengan lebar 1 meter di Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, presentasi secara keseluruhan sampai saat ini sudah mencapai ambang 100 persen.

Begitu pun sasaran non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, UU Perkawinan, kesadaran hukum, kesehatan lingkungan, pertanian, penanganan Kamtibmas dan bahaya Narkoba, bidang bencana alam telah selesai dilaksanakan semuanya, papar Dandim.

Menjelang berakhirnya kegiatan TMMD terkesan begitu terlihat semarak, sebab bertepatan dengan momen 17 Agustus. Masyarakat beramai ramai memasang umbul umbul dan bendera merah putih di tiap-tiap rumah, gapura gang di sepanjang jalan Desa Argasari Kec. Talaga.

Dan Satgas TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka mengucapkan beribu banyak terima kasih kepada kepala desa dan seluruh masyarakat desa argasari juga pejabat yang terkait yang telah ikut serta membantu secara bergotong royong dan ihklas sehingga program TMMD berjalan sesuai dengan waktu dan tepat sasaran dengan hasil yang dicapai maksimal. (*)