Semua kalangan Masyarakat Desa Argasari ikut andil dalam Pelaksanaan Program TMMD

oleh -18 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Rasa dahaga dan lapar menyerang masyarakat bersama prajurit yang sedang melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Argasari, Kec Talaga, Kab Majalengka.

Namun, semuanya terlihat tetap bersemangat bahu membahu menyelesaikan pembangunan fisik di Blok Cinenjo dan Blok Legasari, desa tersebut.

Tak ada yang menggerutu, apalagi bermalas-malasan. Program ini telah memperkuat kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat yang ikut andil dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Seluruh elemen masyarakat, tua muda, laki-laki dan perempuan bahkan anak-anak semuanya terpanggil membantu TNI menyelesaikan pekerjaan.

Kaum Ibu juga turut berperan sesuai kemampuan dan menyumbangkan daya dalam pembanguan desa tersebut.

Bersama Ibu-ibu PKK lainnya Dia menyiapkan makanan dan minuman, serta kebutuhan lain yang sekiranya berguna di lokasi TMMD Kodim 0617/Majalengka.

Wujud kemanunggalan antara rakyat dan TNI juga ditunjukkan oleh Mbah Maman (68). Diusia tuanya, masih menunjukkan semangat pantang menyerah dalam membantu TNI dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-105, di Desa tersebut

Dalam pelaksanaan TMMD selalu berpartisipasi membantu apa saja. Mulai dari kegiatan bedah rumah tidak layak huni, pembangunan jalan, kerja bakti dan lainnya

“Walau sudah tua, saya ingin membantu sekuat tenaga dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI dari Kodim 0617/Majalengka dan warga. Sukarela saya lakukan bersama warga agar desa kami lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0617/Majalengka, Kapten Arh Dani mengungkapkan, bahwa TMMD Desa Argasari, Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Majalengka, dilaksanakan mulai 9 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Untuk pengerjaannya, kata dia, berada di Blok Cinenjo, Desa Argasari, Kecamatan Talaga. Adapun sasaran bertema ‘Dengan Semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

“Kita laksanakan percepatan
pembangunan melalui Program TNI manunggal membangun desa. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” ujarnya.

Adapun pengerjaannya, lanjut dia, berupa pengerasan Jalan, rehabilitasi masjid/musala, Poskamling, pembangunan talud dan Rutilahu. (**)