Siap-siap, Mulai 1 Februari Pemuda Majalengka Punya Rest Area

oleh -164 views

Majalengka, korandesa.id – Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Majalengka yang terletak di Jln. Raya Pasukan Sindangkasih Km. 4 No. 23-24 Desa Kawunggirang, Kecamatan Majalengka.

Pada tanggal 1 Februari 2021 rencananya akan dijadikan rest area pemuda.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka, Eka Nurmanudin mengatakan rest area pemuda tersebut sebagai manifesto sosial Karang Taruna Kabupaten Majalengka.

“Silahkan dimanfaatkan oleh pemuda se-majalengka untuk berkegiatan positif, karena sesuai Permensos 25 Tahun 2019 dijelaskan bahwa setiap generasi muda usia 13 – 45 tahun otomatis menjadi anggota karang taruna,” papar Eka kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Inisiasi tersebut, di dalamnya ada 4 program pengabdian Karang Taruna Kabupaten Majalengka untuk masyarakat Majalengka.

“Pengabdian dan pelayanan sosial untuk masyarakat tercermin dengan adanya program Sebar Sapa Karta, Rumah Singgah, Perpustakaan Majalengka dan Karang Taruna Institut,” kata pria yang pernah studi banding organisasi ke china itu.

Selain itu, Eka menyampaikan rest area ini dijadikan pondasi fundamental ruang aspirasi masyarakat karena karang taruna sebagai mitra Pemkab Majalengka berkewajiban dan bertanggungjawab dalam mendukung semua program pemerintah.

“Dalam hal ini kita membuka ruang publik dan ruang interaksi antara karang taruna, pemerintah dan masyarakat majalengka,” ujarnya.

Kendati demikian, Eka berharap rest area ini menjadi etalase dan rumah kreatif bagi anggota khususnya dan pemuda majalengka dalam mengembangkan ekonomi kreatif, ekonomi pertanian serta kreatifitas lainnya.

“Kami sediakan juga space untuk etalase kreativitas pemuda, silahkan promosikan dan pasarkan produk kreasi pemuda. Bahkan jika ingin berjualan disini pun kami persilahkan dan semua fasilitas ini kami berikan secara gratis,” tandas Eka.

Laporan: Erick Disy Darmawan

One thought on “Siap-siap, Mulai 1 Februari Pemuda Majalengka Punya Rest Area

Komentar ditutup.