Sinergitas TNI dan Pemerintah Wujudkan Pembangunan

oleh -48 views

MAJALENGKA, korandesa.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0617/Majalengka adalah program unggulan bhakti TNI AD yang dulu dikenal ABRI Masuk Desa (AMD).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm. Novi Herdian mengatakan, saat ini TMMD menjadi ujung tombak guna tercapainya percepatan pembangunan bekerjasama dengan pemerintah setempat mewujudkan kemanunggalan TNI AD bersama rakyat.

Dandim menyebutkan, sasaran program di dalamnya pembangunan fisik meliputi fasilitas umum, perumahan maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat terutama di daerah terisolir, rawan dan terkena bencana alam.

“Selain itu juga terdapat sasaran non fisik, yakni berupa ciptakan kesadaran masyarakat melalui sosialisasi bela negara, wawasan Nusantara, kesadaran hukum, kewaspadaan nasional, hidup sehat dan gotong royong,” terangnya .

Melihat demikian pentingnya program TMMD pihaknya memandang, perlu adanya sosialisasi berbagai kalangan melalui komunikasi sosial dan Medsos, baik hasil-hasil yang dicapai pada pelaksanaan TMMD maupun testimoni pihak-pihak terkait yang setiap tahun dilaksanakan oleh Kodim secara bergantian TMMD Tahun 2019 Kodim 0617 seperti saat ini dipercaya sebagai pelaksana TMMD di Desa Argasari Kecamatan Talaga. (Rick)