Siskamling Tingkatkan Keamanan Lingkungan

oleh -59 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Upaya dalam mewujudkan keamanan dan ketentraman lingkungan pada malam hari di tiap blok RT/RW kerap sekali dilakukannya bentuk pengamanan wilayah dengan dilakukannya sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Desa Argasari Kecamatan Talaga meluangkan waktu untuk menyambangi warga binaannya saat bertugas menjaga keamanan pada malam hari.

Walau sekedar untuk ngobrol bareng menemani warga saat di Pos Kamling sekaligus mengayomi warga binaannya pada malam hari. Sementara pada siang hari turut gabung melaksanakan kegiatan TMMD.

“Di Pos Kamling ini sambil ngobrol-ngobrol dan Babinsa selalu hadir mencari apa yang bisa diperbuat untuk membantu kesulitan masyarakat sehingga akan terjadi suatu hubungan yang lebih akrab antara Babinsa dan warga masyarakat,” ungkap salah satu warga Wanto (55), Kamis (25/7/2019) malam.

Pria yang merupakan salah satu tokoh di desa tersebut mengatakan, Babinsa akan selalu dihargai masyarakat bila selalu memberi contoh, di antaranya selalu rendah hati, tidak sombong serta peduli dengan lingkungan karena masyarakat ini semakin maju cara berpikirnya.

“Jadi apapun yang dilakukan oleh Babinsa sebagai cermin masyarakat binaannya. TNI dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” tegasnya. (Rick)