Smartphone Triple Kamera Harga Cuma 1 Jutaan, Mau?

oleh -168 views

Korandesa.id – Beberapa smartphone dengan berbekal triple kamera ini kini harganya hanya 1 jutaan ayo buruan cek ponsel pintar apa saja !

Kebutuhan akan performa kamera sebuah smartphone kini dapat menjadi salah satu alasan para pengguna sebelum menentukan pilihannya.

Beberapa pertimbangan di sektor pencitraan ini biasanya meliputi fitur-fitur disegmen fotografi, atau jumlah kamera yang disusung oleh sebuah ponsel pintar. Sehingga para produsen smartphone kian berpacu untuk menjejalkan berbagai  fitur-fitur canggih di lini pencitraan tersebut pada produk terbaru mereka.

Maka beberapa produk terbaru hampir dari semua produsen ponsel pintar membekalinya produknya dengan bukan hanya single lensa (satu kamera) ada yang sampai triple camera (tiga kamera) bahkan ada yang sampai quad camera atau empat kamera sekaligus.

Nah, dari persaingan di lini kamera ini mengakibatkan beberapa smartphone yang sudah  mengusung triple kamera ini kini harganya semakin terjangkau.

Melansir dari beberapa sumber korandesa.id telah membuat daftarderetan smartphone dengan triple kamera yang dijual dengan haraga 1 jutaan. Selain memiliki kualitas kamera mumpuni smartphone harga 1 jutaan ini juga memiliki performa mesin yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Smartphone Triple Kamera Harga Cuma 1 Jutaan

  1. Realme C3

Realmi merupakan salah satu ponsel pintar pertama di Indonesia yang sudah mengusung chipset gaming, dengan benaman prosesor yang lumayan garang dari MediaTek Helio G70. Untuk ruang penyimpanan disediakan RAM 3GB dengan penyimpanan memori internal hingga 32GB.

Untuk sektor kamera sendiri Realme C3 ini berbekal tiga kamera di bagian belakang bodi dengan kekuatan resolusi masing-masing 12MP, 2MP, dan 2MP. Selain itu sudah disematkan sensor jari (fingerprint) yang terletak dibagian belakang.

Untuk mendukung pengoperasian disuport oleh catu daya yang lumayan besar, Realme C3 ini dibekali baterai 5000mAh dipadankan dengan fitur reverse charging sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Untuk sektor layar Realme C3 ini mengusung layar yang cukup lega usungan teknologi HD+ 6,52 inci dengan perlindungan goresan pada layar dari Corning Gorilla Glas 3. Untuk kamera depan disediakan dengan resolusi hingga 5MP.

Untuk harga Realme C3 ini dijual dikisaran harga Rp.1.699.000,-

  1. Advan G5

Salah satu produk terbaru yang sudah dibekali alogritma smart beauty fitur ini Advan G5 dapat mendeteksi karakter wajah dengan akurasi tinggi. Selain itu smartphone yang mengusung triple camera dengan harga 1 jutaan ini telah dibekali dengan sensor untuk kamera depan 5MP dan kamera belakang sendiri beresolusi 13MP.

Sedangkan disektor dapur pacu Advan G5 ini disokong prosesor Octa-Core dari chipset terbarunya. Sektor ruang penyimpanan memori disediakan RAM 4G sedangkan untuk internal 32GB ini masih bisa diperluas dengan microSD.  Untuk lini catu daya sendiri Advan G5 ini dibekali dengan baterai yang cukup besar yaitu 4000mAh.

Untuk harga Advan G5 ini dijual dengan kisaran harga Rp. 1.399.000,-

  1. Realme C12

Smartphone triple kamera dengan harga 1 jutaan berikutnya yaitu Realme C12, ponsel pintar ini selain berbekal gugusan tiga kamera dengan resolusi cukup mumpuni juga disokong dengan mesin performa handal dari prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor type ini dikenal juga dengan julukan prosesor delapan ini dengan fabrikasi 12nm menjadikan Realme C12 ini menjadi salah satu smartphone tercepat dan terbaru di kelasnya berkat clock speed hingga 2,3 GHz.

Selain itu Realme C12 ini dibekali baterai berkapasitas mega yaitu 6000mAh disokong juga dengan fitur power saving yang membuat ponsel pintar ini sangat irit daya listrik.

Sektor layar berbekal layar ultra large LCD dengan ukuran 6,5 inci dengan tampilan poni sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 5MP. Sedangkan untuk kamera utama beresolusi hingga 13 Mega Piksel dengan teknologi AI Triple Camera.

Harga Realme C12 ini kisaran Rp. 1.899.000,-

  1. Samsung Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 ini dijual di toko online kisaran 1,920.000,- dengan keunggulan disektor kamera dengan lensa Wide-Angel dengan bentangan layar usung Infinity-O Display seluas 6,4 inci.

Untuk sektor catu daya ponsel besutan Samsung ini berbekal baterai 4000mAh telah mengusung fitur fast charging atau pengisian daya cepat hingga 15Watt. Untuk lini storage sendiri RAM 3 GB dan memori ROM hingga 32GB.

  1. Redmi 9C

Dengan tampilan layar Dot Drop Display seluas 6,53 ini dan sudah mengantongi sertifikat aman sinar biru dari TuV Rheinland Xiaomi Redmi 9C.

Dibagian belakang bodi disematkan triple kamera dengan kekuatan resolusi masing-masing 13 MP, 2 MP, dan 2MP disertakan pula dukungan dari LED Flash dan juga fingerprint untuk keamanan perangkat.

Untuk sektor mesin ditenagai oleh prosesor Helio G35, untuk ruang penyimpanan tersedia dua pilihan konfigurasi yaitu 3GB dan 4GB  serta ruang storage internal 32GB dan 64GB.

Harga Redmi 9C ini berbeda dari dua konfigurasi yang tersedia untuk Redmi 9C dengan RAM 3/32GB Rp. 1.399.000 sedangkan untuk RAM 4/64 dijual Rp. 1.559.000,- (KD)