Sosialisasi Bank Sampah, Herie Heryadi: Rubah sampah menjadi nilai rupiah

oleh -28 views

Majalengka, korandesa.id – Kurang Lebih 80 Ibu-ibu Desa Sadawangi Kecamatan Lemahsugih hadiri Sosialisasi Bank sampah yang di selenggarakan oleh Ibu-ibu Kader PKK Desa Sadawangi, Kegitan berlangsung dilaksanakan di Aula Desa Sadawangi, Selasa(03/12/2019).

Kegiatan ini tercetus dari keresahan Kader PKK Sadawangi dalam hal penangan sampah yang kian hari belum ada solusinya dengan itu tercetuslah ide ingin membuatkan Bank Sampah.

Namun para ibu-ibu ini belum paham mengenai teknis pengelolaan Bank sampah sehingga Ibu-ibu Kader PKK menghadirkan pegiat Bank sampah, karena pegiat tersebut telah berhasil mendirikan Bank sampah di daerahnya.

Pegiat Bank sampah tersebut bernama Herie Heryadi, SE. Pemuda asal Desa Sedaraja Kecamatan Cingambul, ia diundang sebagai narasumber dalam acara sosialisasi tersebut ia diharapkan bisa mentransfer ilmunya mengenai pengelolaan Bank sampah.

Dalam pemaparannya Herie mengajak ibu-ibu menyipitkan lingkungan yang bersih dari sampah dan mengubah sampai menjadi nilai rupiah.

“Saya harap ibu-ibu disini dapat menangani dengan bijak dan bisa merubah sampah menjadi nilai rupiah,” Paparnya.

Masih senada dari Herie, ia berharap setiap desa dapat mendirikan Bank sampah.

“Saya berharap setiap desa dapat mendirikan Bank Sampah, minimal setiap desa 1 Bank sampah,” Ujarnya.

Herie juga berharap dari kegiatan sosialisasi ini akan timbulnya pemberdayaan masyarakat dari pengolahan sampah menjadi barang yang bernilai tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Rick)