Studi banding ke UIN Yogyakarta, Kaprod PIAUD UNMA: Mahasiswa semakin kompetitif dan berdaya saing tinggi

oleh -22 views

Majalengka, korandesa.id – Sebanyak 38 Mahasiswa dan Dosen Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Majalengka (UNMA) lakukan Studi Banding Ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pada Hari Rabu(11/12/2019).

Rombongan PIAUD UNMA yang dipimpin langsung oleh Dekan FAI UNMA Dr. H. Abu Syhabudin, M.Ag sekaligus didampingi oleh Wakil Dekan 1 FAI E. Mulya Syamsul, S.H.I., M.Ag., Wakil Dekan 2 FAI Nurhidayat, M.Pd., Ketua Prodi PIAUD FAI Maria Hidayanti, M.Pd., Dosen PIAUD FAI Lita, M.Pd., berangkat bersama dari halaman Kampus UNMA dengan para Mahasiswa PIAUD UNMA dari pukul 19.00 WIB, Selasa(10/12).

Para dosen dan mahasiswa melakukan kunjungan studi banding ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka merespon implementasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) Versi 4.0.

“Oleh karena itu, kami kemas dan organisir dalam bentuk 3 kegiatan yaitu TOT Outbound Kids, Workshop Baby Massage and SPA Serta kunjungan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” Ujar Maria Hidayanti, M.Pd.Kaprodi PIAUD.

Selain Studi Banding, PIAUD UNMA dan UIN Sunan Kalijaga juga membentuk kerjasama dalam hal penelitian, pengabdian, pertukaran mahasiswa dan dosen, yang mencangkup Tridarma Perguruan tinggi.

Maria Hidayanti Selaku Ketua Prodi PIAUD FAI UNMA diharapkan para mahasiswanya agar berani menantang zaman dan mempunyai daya saing tinggi.

“Mahasiswa semakin kompetitif dan berdaya saing tingkat tinggi dalam mengimbangi perkembangan Zaman,” Ujarnya

Maria juga menambahkan selain mahasiswanya harus punya daya saing tinggi, namun para dosen juga agar bisa mengembangkan potensi mahasiswa dan mengamalkan Tridarma perguruan tinggi.

“Dosen agar lebih mengutamakan Tridarma perguruan tinggi dengan lebih mengembangkan potensi yang dimiliki Oleh mahasiswa sehingga Dosen diharapkan selalu peka terhadap kebutuhan pangsa pasar dunia pendidikan,” Tambahnya.