Supervisi Dit Samapta Polda Jawa Barat Cek Kesiapan Polres Majalengka Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

MAJALENGKA, korandesa.id –  Menjelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Tim Supervisi Direktorat Samapta Polda Jawa Barat melakukan pengecekan langsung kesiapan Satuan Samapta Polres Majalengka, Senin (09/09/2019).

 

Kegiatan supervisi dipimpin langsung Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Jabar AKBP. Drs. Sutorih SST, MK. M.Si beserta tim disambut Waka Polres Majalengka KOMPOL H. Hidayatullah,S.H.,S.I.K didampingi Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Endoy Sahru,S.Sos

 

Dalam Pelaksanaan Supervisi Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Jabar AKBP. Drs. Sutorih SST, MK. M.Si menyampaikan, yang menjadi fokus dalam supervisi ini yakni memeriksa administrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Samapta. Dijelaskannya lebih lanjut, salah satu yang terpenting adalah peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, dan SAR.

 

 “Pada intinya kita ingin pelaksanaan Pelantikan serta sumpah janji jabatan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019 berlangsung aman dan tentram. Hal itu tentunya dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung,” tuturnya.

 

Pembekalan kepada seluruh personil Samapta juga dilakukan AKBP Drs. Sutorih SST, MK. M.Si saat mengambil apel. Dia menyampaikan Satuan Samapta harus ikhlas dalam memberikan pelayanan sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat.

 

Disampaikannya, Samapta merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional. “Kepercayaan masyarakat harus kita jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.