Syukuran Ala Kades Tajur, Mancing Bersama Warga

Majalengka, korandesa.id – Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus mempersatukan kembali warga desa Tajur kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Hj. Nanih Sumarni kepala desa terpilih menggelar acara mancing bersama warga.

Cara unik ini ia lakukan agar masyarakat desa tajur cepat kembali berbaur, bekerja sama bahu membahu membangun desa pasca pilkades serentak 2019 lalu.

Hadir pada kesempatan yang berbahagia tersebut Camat Cigasong Saleh, beserta jajaran dari unsur Muspika, Kapolsek, Danramil Cigasong serta ratusan warga yang antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan di depan rumah Sang Kades, pada Minggu (01/12).

Para peserta berlomba menangkap ikan yang sudah disebar sebelumnya, sebanyak 1,5 kuintal ikan yang telah disiapkan.

Hj. Nanih Sumarni mengatakan, kegiatan mancing bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur dirinya terpilih sebagai orang nomor satu di desa Tajur. Selain itu, ada makna lebih penting dalam kegiatan memancing bersama kali ini.

“Ini juga sebagai upaya mempersatukan kembali warga usai Pilkades. Tentunya warga memiliki pilihan yang berbeda, namun saat Pilkades sudah usai, kami harus bersatu membangun desa,” katanya.

Kades sangat percaya, warganya memiliki semangat yang sama dalam membangun desa. Apalagi, ia mengaku sudah mempersiapkan sejumlah program untuk desa Tajur selama masa kepemimpinannya. Dan program itu membutuhkan dukungan dari masyarakat. “Saya sangat bangga dengan kerukunan dan persatuan warga,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Saleh, yang hadir pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar kades terpilih “Kami berharap, Desa Tajur akan semakin maju,” ujarnya. (Toto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.