TB Hasanudin Sumbangkan APD dan Sembako Untuk Posko Perbatasan di Majalengka

Majalengka, korandesa.id – Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan TB Hasanudin menyerahkan bantuan APD dan sembako ke posko penanganan covid-19 yang tersebar di 10 titik sentral yang sering menjadi lalu-lalang dari luar daerah.

Bantuan yang diserahkan pada kamis Kamis(09/04) tersebut TB Hasanudin salurkan untuk posko wilayah Perbatasan Sumberjaya, perbatasan jatitujuh, gerbang tol cipali Kertajati, perbatasan ligung, perbatasan kadipaten, perbatasan sindangwangi, perbatasan cikijing, majalengka, perbatasan lemahsugih, gerbang tol cipali Sumberjaya.

Disamping itu Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd., mengatakan lonjakan pemudik menjelang ramadhan dan idul fitri pemkab Majalengka mulai kesulitan menahan para perantau asal majalengka yang terus berdatangan ke tempat tinggalnya.

“Sulit menurut saya menahan mereka di sana, apalagi para pedagang, mereka yang tadinya berdagang gara-gara virus corona jadi tidak bisa berdagang, kontrakan habis, kebutuhan hidup semakin sulit tercukupi, apa boleh buat, himbauan dari pemerintah mungkin mereka pahami akan tetapi tidak bisa di pedomani,” Ujar Bupati Karna.

Namun disisi itu Bupati tetap pastikan kondisi kesehatan seluruh pemudik dan menjalankan segala prosedur penanganan covid-19 disetiap titik-titik posko yang sudah tersebar di setiap perbatasan antar kota.

“Begitu datang mereka dari kendaraan kita periksa terlebih dahulu selanjutnya dihimbau untuk segera langsung mengganti baju dan mandi dulu saat datang ke rumah, kemudian para pemudik akan diperiksa suhu badannya di posko disana, jika ada gejala-gejala seperti batuk kami akan segera bawa ke puskesmas terdekat” Jelas Bupati.

Bupati juga menyarankan kepada para pemudik agar mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing setelah datang ke tempat kediaman.

“Saya juga sarankan kepada pemudik agar mengisolasi diri selama 14 hari di rumah,” Terangnya.

Dengan batuan dari TB Hasanudin bupati katakan uluran tangannya (TB Hasanudin) sangat membantu pemerintah kabupaten majalengka untuk melengkapi fasilitas di posko-posko.

(Rick)

Tinggalkan Balasan