Tekuk SSB Kancil Mas Lewat Adu Finalty, LS Brawijaya Sabet Juara I Liga FJL Seri Nasional 2019

oleh -210 views
Tim LS Brawijaya saat menerima tropi juara I Liga FJL seri Nasional 2019 KU 12

Majalengka, korandesa.id – Tim sepak bola putra dari Liga silaturahmi (LS) Brawijaya Desa Karangsambung Kecamatan Kadipaten, Majalengka, berhasil menyabet juara pertama Turnamen FJL seri nasional 2019 KU 12, di Lapang PTSM Trusmi Cirebon , Minggu (21/7/2019).

Itu setelah dalam final, Brawijaya menaklukkan tim unggulan SSB Kancil mas Kota Karawang, dengan skor 6 : 5. Melalui drama adu penalti.

Adu tendangan penalti digelar setelah kedua tim bermain imbang 2-2, sepanjang waktu reguler 2 kali 15 menit . Meski saling jual beli serangan, kedua tim sama kuat sehingga gagal mencetak gol.

Dalam drama adu tendangan penalti, tim sepak bola LS Brawijaya menang 4-3 berkat tembakan Toni Ilham sebagai eksekutor terakhir.

Pada laga tersebut, pelatih LS Brawijaya, Nana Beton, menurunkan total 15 pemain yang berlaga di ajang Liga FJL seri Nasional 2019 ini. Adapun ke 15 pemain ini terdiri dari beberapa SSB yang tergabung dalam Liga Silaturahmi Kabupaten Majalengka, diantaranya : SSB Adikus Heuleut, SSB Nakodha, SSB Laskar Asag Majalengka, Real Putra Kadipaten, Brawijaya, Linuhung Kutamanggu, Gamba Darmawangi, Pesat Kertajati, SSB Rajawali Cibentar, Cekas dan Rajawali Muda Bantarnagara.

Nana menyatakan bangga atas keberhasilan anak didiknya bisa merebut juara pertama dalam ajang Liga FJL 2019 ini. ” Saya sebagai pelatih merasa bangga dengan prestasi anak anak Brawijaya, walaupun tidak diperhitungkan tapi mereka dengan perjuangannya yang gigih bisa menaklukan tim tim tangguh di turnamen tersebut, padahal mereka hanya punya waktu 10 hari untuk berlatih”, jelas pelatih yang merupakan mantan pemain Persib ini.

” Sebelum berlaga di final, anak anak di babak penyisihan sudah dihadapkan dengan tim tim unggulan seperti tim SSB Setia Bandung yang merupakan juara liga Danone dan SSB Star Soccer Kuningan“, tutur Nana.

Beberapa anak didik LS Brawijaya sedang menerima tropi dan piagam sebagai pemain terbaik dalam Liga FJL Seri Nasional 2019 KU 12

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim LS Brawijaya H. Ade yang didampingi Manager Laskar Asag H. Arif dan Manager SSB Nahkodha Muslih, merka merasa bangga dengan prestasi anak anak mereka. ” Kami tak menyangka anak anak bisa sejauh itu dalam meraih prestasi, padahal hanya dalam 10 hari mereka disatukan untuk berlatih, tapi merwka sudah memperlihatkan kekompakannya hingga bisa menyabet juara pertama dalam turnamen kali ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi, dan bisa menjuarai liga liga besar berikutnya”,tutur H. Ade yang di Aamiin kan Oleh H. Arif dan Muslih .(*)