Tengah Pandemi, HMI Majalengka Cetak Belasan Kader Tangguh

oleh -33 views

Majalengka, korandesa.idHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Budi Utomo Majalengka menggelar Latihan Kader (LK) tingkat 1, selama tiga hari yang terhitung dari tanggal 22 sampai 24 Januari 2021.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Terbukanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa,”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat HMI Cabang Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia LK-1 HMI Komisariat Budi Utomo Majalengka Anggi Amirudin mengatakan kegiatan itu di ikuti oleh 14 orang calon kader.

“Ada 14 orang peserta yang terdiri dari 10 orang dari kampus STIE Majalengka, 2 orang dari Universitas Majalengka, dan 2 orang dari kampus STAI Majalengka,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

Lanjut dia, walaupun saat ini dihantam oleh pandemi COVID-19, hal itu tidak menyurutkan semangat panitia untuk melaksanakan LK 1 Komisariat Budi Utomo.

“Tentu pelaksanaan di masa pandemi COVID-19 kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan segala persiapan lainnya untuk antisipasi,” ujar Anggi.

Kata Anggi, dengan diadakannya LK 1 ditengah pandemi ini, diharapkan kader HMI menjadi kader yang adaptif sehingga tetap ada produktifitas dari setiap kader.

“Tentu, kami harus putar otak untuk kaderisasi ditengah pandemi, dimana kampus memberlakukan belajar online sehingga komunikasi secara langsung jadi terhambat, baik kader HMI dengan kader HMI maupun kader HMI dengan calon kader,” tuturnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan