Tenggak Miras Oplosan, Tiga Pemuda Asal Majalengka Tewas

Majalengka, KD – Akibat tenggak minuman keras oplosan tiga pemuda asal Jatitujuh dan Kadipaten tewas. Hal ini diungkapkan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. yang di dampingi Kasat Narkoba Ahmad Nasori, S.H. saat Gelar Perkara terkait penangkapan MT (25) pengedar miras oplosan. Di halaman loby mapolres majalengka, Senin(05/11/2018).

loading...

Dalam keterangannya menyebutkan Kepolisian telah mengamankan satu orang berinisial MT(25) pembuat dan penjual miras oplosan yang dikemas kedalam botol miras inpor, tersangka sehari-hari sebagai mahasiswa.

Berawal dari hari jum’at tanggal 26 oktober 2018 sampai hari minggu WH, NE, AR dan WH berpesta minum minuman keras selama tiga hari, akibat dari kegiatan tersebut menelan tiga korban dan satu orang berinisial WH di rawat di rumah sakit.

Beberapa barang bukti yang di sita oleh kepolisian majalengka diantaranya, sembilan minuman oplosan yang di kemas ke dalam botol bekas vodka, empat minuman oplosan yang di kemas ke dalam botol bekas hennessy, satu minuman oplosan yang di kemas ke dalam botol bekas black label.

Pada hari rabu 31 Oktober 2018 sekitar pukul 13.00 WIB, MT diamankan oleh kepolisian majalengka berikut dengan barang bukti di atas guna proses penyidikan lebih lanjut.

Tersangka di jerat pasal 204 ayat (1) ayat (2) KUHPidana atau pasal 62 ayat (1) UU RI No. 08 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun penjara atau pidana denda paling banyak 2M.

AKBP Mariyono S.I.K, M.Si. menambahkan, kepada seluruh masyarakat kabupaten majalengka terutama orang tua agar lebih menjaga dan menghimbau anaknya supaya tidak mengkonsumsi barang atau minuman haram tersebut.
(Erick/KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Peduli Sesama, Komunitas The Host Majalengka Galang Dana Korban Bencana Alam

Pemkab Majalengka Lebarkan Jalan Jatitujuh Wanasalam

PISAH SAMBUT KAPOLRES MAJALENGKA

Close