Tentara Manunggal Masuk Desa Kodim 0617/Majalengka Fokus Pembuatan Jalan Desa

oleh -27 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kodim 0617/Majalengka, melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara secara sinergi serta berkelanjutan.

Program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

TMMD juga salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang seperti saat ini berlangsung diwilayah Kodim 0617/Majalengka, tepatnya di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah dengan melibatkan semua unsur terkait.

“Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana program pembangunan daerah,” katanya.

Saat ini, menurutnya, bahwa Desa Argasari menjadi target dalam program TMMD ke-105
oleh Kodim 0617/Majalengka.

“TMMD akan membuka jalan sepanjang 625 X 3 meter,
2 rumah dan fasilitas tempat ibadah, insfrastruktur jalan. Dan kami harapkan nantinya bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya. (Rick)