Tim Futsal Bawaslu Taklukan Wartawan Majalengka Di Hari Pers Nasional

Tim Futsal Bawaslu dan Tim Futsal Jurnalis Majalengka melakukan foto bersama sebelum dimulainya Pertandingan

KORANDESA.ID, MAJALENGKA –
Tim Futsal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka, tampil memukau dan berhasil menaklukan tim futsal jurnalis Majalengka pada laga futsal yang digelar di lapangan futsal saung syuro Kelurahan Babakan jawa Majalengka, pada jumat sore ( 21/02/2020 ).

Pertandingan futsal yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional ( HPN ) ini, berlangsung sengit. Jual beli serangan dan bermain terbuka, menggelontorkan 24 goal bersarang di ke dua tim.

Tim wartawan yang dipimpin Hasanudin harus mengakui keunggulan Bawaslu yang menang dengan skors 14-10. Padahal tim Bawaslu sempat tertinggal jauh di awal pertandingan, namun akhirnya mampu mengejar ketertinggalan dan pindah unggul di akhir laga. “Kekalahan tim wartawan diakibatkan banyak faktor. Selain jarang latihan, lemahnya komunikasi antar pemain di lapangan menjadi pemicunya. Posisi penyerang dan bek dibelakang tidak jelas. Sehingga ketika Bawaslu melancarkan serangan balik, tim wartawan banyak keteteran, hingga banyak tercipta goal,” ujar manajer tim yang juga Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam.

Menurut dia, Ketua Bawaslu H Agus Asri Sabana, berserta komisioner Bawaslu lainnya Abdul Rosyid dan Dede Sukmayadi menjadi bintang lapangan pada futsal tersebut. “Luar biasa, ketua Bawaslu dari laga dimulai sampai akhir, tidak pernah diganti. Permainan di lapanganya menunjukan kepiawaiannya dan tampil ciamik dengan menciptakan 4 goal,”ujarnya.

Namun demikian, kalah dan menang dalam pertandingan ini, tidak penting. Karena futsal ini digelar dalam rangka memperingati HPN 2020. “Dengan adanya futsal ini selain olah raga dan menyehatkan tubuh. Ini akan semakin merekatkan hubungan emosional antar jurnalis dengan Bawaslu,”tuturnya.


Ketua Bawaslu H Agus Asri Sabana menuturkan pertandingan futsal dengan insan pers Majalengka ini, diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.
“Kami harapkan melalui momentum ini, kebersamaan antara Bawaslu dan pers Majalengka tetap terjalin. Dan tetap bekerjasama sesuai dengan tugas dan fungsinya,”ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima-kasih kepada para wartawan yang telah membantu Bawaslu pada penyelenggaraan pesta demokraksi di Majalengka baik Pemilu maupu Pilkada. “Keberadaan pers sangat luar biasa dan sangat membantu kami. Selain sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, juga kontrol sosial. Ini yang tidak dimiliki instansi atau lembaga lainnya,”ucapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.