Tingkatkan Kualitas Kepengurusan, BEM UNMA Gelar Upgrading

Majalengka, korandesa.id – Guna tingkatkan kualitas Kepengurusan BEM UNMA Periode 2019 – 2020 gelar Upgrading dan Rapat Program Kerja dengan mengusung tema “Terbinanya Kualitas Kepengurusan BEM UNMA Menjadi Sosok yang AMIS (Aktif, Mandiri, Inovatif dan Solutif)”, Kegiatan tersebut diselenggarakan Aula RM. Saung Eurih, Sabtu(08/02).

Kegiatan ini hadirkan 2 (Dua) Pemateri yang menyampaikan dua pokok materi Pengenalan Konstitusi Sebagai Citra Diri Organisasi dan Manajemen, Kemimpinan dan Organisasi (MKO). yakni oleh Dr. H. Diding Bajuri, M.Si. dan Muhamad Fajar Sidiq, CH, S.Pd.

Ketua BEM UNMA, Muhamad Yusril Amin, dalam sambutannya ia ingin pengurus BEM dimasa kepemimpinannya lebih progresif dan cepat tanggap dalam menyikapi persoalan dilingkungan kampus atau diluar kampus.

“Meningkatkan mutu dan program kerja yang progresif,” Tandasnya.

Diding Bajuri, saat mengisi Upgrading menyampaikan Teori Management KISS yakni Koordinasi (Penyelarasan), Integritas (Konsep-konsep), Sinkronisasi (Keselarasan) dan Simplifikasi (Penyederhanaan) inti dari teori tersebut guna meningkatkan pemahaman organisasi tiap kepengurusan BEM.

“Para pengurus tiap bidang programnya harus lebih tertata intinya selaras dengan visi ketua BEM dan Universitas sendiri,” Kata Wakil Rekor I UNMA.

Uniknya Fajar Sidiq, Saat menyampaikan materi ia mengajak pengurus BEM agar menjadi garda terdepan dalam menyikapi setiap isu yang terhangat.

Ia juga mengajak agar para pengurus lebih giat lagi membaca buku dan diskusi, “Peningkatan kapasitas keilmuan menjadi nilai dasar perjuangan,” Ujar Ketua BEM UNMA pertama itu.

(Rick)

Tinggalkan Balasan