TMMD Mengatasi Persoalan di Pedesaan

oleh -39 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) berkontribusi positif mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan termasuk di wilayah Kabupaten Majalengka.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menggerakkan berbagai sektor kehidupan masyarakat dan juga mengatasi berbagai persoalan di pedesaan.

Pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 yang digelar di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, sudah berjalan 17 hari kerja sejak dibuka mulai hari selasa tanggal 9 Juli 2019 lalu.

“Kegiatan ini merupakan sinergi antara Pemerintah, TNI dan Masyarakat,” ujar Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian.

Menurutnya, TMMD merupakan program rutin TNI AD bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, terlebih jika dihadapkan dengan tingginya angka kemiskinan, kebodohan dan pengangguran, hingga belum maksimalnya pembangunan infrastruktur.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional,” ungkapnya. (Rick)