TMMD Momen Kemanunggalan TNI-Rakyat

oleh -23 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) 105 Tahun 1019, Kodim 0617/Majalengka yang dilaksanakan di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka merupakan suatu program yang sangat dirindukan oleh masyarakat, terbukti dengan antusias masyarakat.

“Kami bangga dgn TNI yg selalu dekat dengan rakyat. Hal yg sangat terkesan bagi kami adalah masyarakat bisa makan bersama, bekerja bersama dalam membangun jalan di desa kami ini,” ujar Cecep (52) tokoh masyarakat di desa Argasari, Jumat (2/8/2019).

Terlepas dari kebanggaan masyarakat, Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm. Nivi Herdian saat melihat para prajurit TNI dan masyarakat besatu dalam membangun jalan di desa Argasari, Ia berpesan agar tetap menjaga sekaligus mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan untuk menjaga kedaulatan bangsa.

“Di momen penting ini adalah kesempatan untuk menumbuhkan jati diri seorang prajurit sebagai tentara rakyat dan tentara pejuang,” kata dia.

Program ini sudah berlangsung dan terlihat TNI bersama RAKYAT bahu membahu di dalam bekerja dalam rangka menyukseskan Program TMMD ke 105 ini.

Dikatakannya, TMMD adalah hal yg tepat dalam rangka mempersatukan seluruh komponen bangsa menghidupkan kembali rasa kebersamaan, rasa persatuan dan bergotong royong.

“Melalui TMMD terbentuklah jati diri prajurit, yaitu TNI kuat bersama Rakyat. TNI sebagai perekat bangsa hidup dan mati bersama rakyat,” tegasnya. (**)