TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Desa Argasari Majalengka

MAJALENGKA, korandesa.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 secara serentak telah dimulai tanggal 09 Juli 2019 di 4 Kabupaten di Jawa Barat.

Termasuk 4 kabupaten/kota di wilayah Kodam III/Siliwangi, yaitu Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kodim 0610/Sumedang, Kodim 0604/Karawang dan Kodim 0617/Majalengka.

Program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan Daerah dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

“TMMD ke-105 tahun 2019 dengan tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” dengan melibatkan personel dari TNI AD, TNI AU juga Polri, yang tergabung dalam Satgas TMMD,” kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian.

Menurut dia, personel Satgas TMMD ini tinggal di rumah-rumah penduduk disekitar lokasi TMMD, sehingga antara TNI-Polri dan rakyat benar-benar saling membaur dan dapat mempererat persaudaraan yang sudah terjalin, serta dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi menambahkan, pengusulan wilayah operasi TMMD sesuai masukan Bupati melalui Dandim.

Sebelumnya juga, TNI melalukan survei serta pengamatan terhadap wilayah yang akan diprogramkan TMMD.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan dinamisasi lintas sektoral dalam membangun daerah.

Hal itu di antaranya dengan membangun insfratruktur jalan guna membuka akses ke daerah terisolasi.

Selain itu juga, sebagai upaya pertumbuhan desa sehingga sasaran yang dibutuhkan masyarakat bisa tercapai.

“Kegiatan TMMD ini, diselaras dengan upaya pemerintah daerah yang mencanangkan membangun bangsa dari mulai desa pinggiran,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.