TMMD Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Wawasan Kebangsaan

oleh -22 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0617/Majalengka, memberikan materi wawasan kebangsaan ke masyarakat yang menjadi lokasi berlangsungnya kegiatan TMMD di Desa Argasari, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat dalam TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0617/Majalengka, diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat.

Silaturahim TNI bersama tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar di daerah yang dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukana agar wawasan kebangsaan masyarakat, khususnya para generasi muda atau pelajar lebih baik,” kata Dandin 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, Sabtu (27/7/2019).

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ucu mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Kodim 0617/Majalengka tersebut.

“Kegiatan semacam ini perlu lebih banyak dilakukan demi menumbuhkan wawasan kebangsaan yang lebih baik di kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut, dia berharap generasi muda di daerah mendapatkan bekal, sehingga mampu menjadi warga negara yang baik.

“Saya yakin melalui sosialisasi seperti ini masyarakat memahami bagaimana berprilaku dengan baik dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya. (Rick)