TMP Majalengka Serius Putus Rantai Penularan Covid-19

Majalengka, korandesa.id – Pandemi penularan Virus Corona menjadi momok menakutkan di bumi manusia saat ini, tidak terkecuali di Kabupaten Majalengka yang baru-baru ini sudah ditetapkan oleh Bupati menjadi zona merah.

Melihat hal itu Maruarar Sirait membentuk tim relawan covid-19 melalui kader-kader Taruna Merah Putih.

“Kita semuanya sesuai instruksi Bang Ara, Bang Ara bergotong royong untuk memberantas penularan covid-19 karena Bang Ara masih cinta dan sayang kepada masyarakat Majalengka,” Ujar Dr. Sabungan Simatupang, Ketua Relawan Taruna Merah Putih Peduli Lawan Covid-19, Senin(06/04).

Inisiasi Maruarar dalam menangani pencegahan penularan covid-19, ia laksanakan penyemprotan desinfektan di 100 desa/kelurahan dan pembagian 100 hand sanitizer serta dispenser hand sanitizer di tiap titik ramai seperti masjid, gereja dan kantor desa/kelurahan.

Sabungan juga menyampaikan selain penyemprotan desinfektan dan pembagian hand sanitizer serta dispenser hand sanitizer, ia bersama relawan akan mengedukasi masyarakat tentang virus corona serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari ancaman virus corona.

“Kami akan edukasi masyarakat dan sosialisasikan tentang covid-19 serta mengajak masyarakat untuk rajin cuci tangan dengan bersih,” Tandas Sabungan.

Kegiatan penyemprotan ini akan di laksanakan selama 15 hari, namun bilamana masyarakat masih membutuhkannya, mereka akan siap menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat.

“Kami akan laksanakan penyemprotan selama 15 hari, tapi jika masyarakat butuh untuk disemprot kembali, kami dengan senang hati akan terus membantu sampai virus ini benar-benar hilang,” Kata Sabungan.

(Rick)

3 tanggapan untuk “TMP Majalengka Serius Putus Rantai Penularan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.