TNI Bersama Warga Amankan Jalan Amblas Di Desa Pasirayu

oleh -19 views

Majalengka, korandesa.id – Curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang terjadi pada hari Sabtu ( 25/01/2020 ) di sekitar Kabupaten Majalengka menyebabkan terjadinya bencana alam di beberapa titik wilayah Kabupaten Majalengka.

Dari pantauan koran desa online, setidaknya ada dua kejadian bencana alam pasca terjadinya hujan deras tersebut. Diantaranya meluapnya sungai Cijurey yang menyebabkan abrasi di Desa Cibodas hingga memutuskan akses jalan penghubung kota Majalengka ke desa Nunuk Kecamatan Maja, serta longsor dan amblasnya bahu jalan di Desa Pasirayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.

Atas kejadian bencana tersebut, TNI dibawah komando Dandim 0617/Mjl Letkol Inf. Hari Subarkah. P.Ac., M.Ac., dengan sigap amankan lokasi bencana.

TNI bersama warga saat itu juga langsung mempatok jalan amblas tersebut, dengan memasang patok bambu yang diikat tali rapia sepanjang 70 meter, agar para pengguna jalan berhati hati. “Akibat amblasnya jalan tersebut u tuk sementara jalan menuju Pondok Pesantren Asromo dari Desa Ciomas disatu arahkan”, jelas salah satu anggota Kodim 0617/Mjl.

Sementara itu menurut salah satu warga Pasirayu amblasnya bahu jalan di blok Kamis desa Pasirayu tersebut karena curah hujan pada hari sabtu (25/01) kemarin cukup tinggi dan saluran air di bawah jalan utama tertutup timbunan longsor yang hingga mengakibatkan air meluap dan jalan amblas. ” Atas kejadian itu kami bersama anggota TNI dari Kodim 0617/Mjl terus berjaga sepanjang malam”, jelas warga.

“Alhamdulillah kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa”, pungkasnya. ( KD-02 )