TNI dan Warga Saling Lempar Batu Bata

oleh -15 views

MAJALENGKA, korandesa.id – TNI Kodim 0617/Majalengka bersama warga terus saling “lempar” batu dan bata di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Tahun 2019, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Mereka yang saling lempar bata dan batu tersebut antara satgas TMMD dan masyarakat tersebut, tak lain sedang saling bahu-membahu untung merampungkan segala pembangunan fisik.

“Kami kerahkan semua TNI yang tergabung di Satgas TMMD untuk membuat jalan baru dan memperkeras jalan sepanjang 625/3 meter di Blok Cinenjo dan Blok Legasari, Desa Argasari,” kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, Jumat (12/72019).

Menurut Dandim, pembangunan tersebut tidak hanya pengerasan jalan saja, program TMMD yang dilaksanakan oleh kodim 0617/Majalengka, juga melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu), perehaban Mushola dan pembuatan 4 unit Poskamling.

Selain kegiatan pembangunan fisik, kata dia, rangkaian kegiatan nonfisik juga dilaksanakan. Diantaranya,
Pembinaan mental wawasan kebangsaan, kegiatan keagamaan dan Siskamling.

“Kita juga sekaligus memberikan motivasi untuk gemar membaca bagi masyarakat, terutama pada para pelajar maupun para milenial,” jelasnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Argasari sangat antusias dan menyambut positif kegiatan yg dilaksanakan oleh Kodim 0617/Majalengka. Hal itu, dengan dibuktikan secara sukarela memberikan makanan dan minum serta hasil bumi kepada para prajurit yang sedang melaksanakan TMMD.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0617/Majalengka, atas dilaksanakannya TMMD di Desa Argasari. Memang TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Kepala Desa Argasari, Pupu Syarifudin.

(Rick)