TNI dapatkan Apresiasi dari berbagai kalangan

oleh -38 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0617/Majalengka di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Pasalnya, program TMMD tersebut memberi banyak manfaat bagi masyarakat setempat. Sehingga, berkat kegiatan TMMD, perekonomian Warga tumbuh subur dan makmur.

“Mulai dari petani, pedagang, sejumlah tokoh dan pejabat merasa terbantu dengan program-program TMMD tersebut, baik itu program fisik maupun non fisik,” kata Kepala Desa Argasari, H Pupu Syarifusin, Minggu (14/7/2019).

Menurut Pupu, pihaknya bersyukur, kondisi di wilayah pemerintahannya mendapatkan perbaikan infrastruktur dari program TMMD ke-105, Kodim 0617/Majalengka.

“Atas nama masyarakat dan para tokoh di desa, kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka,” ungkapnya.

Sementara itu, tambah dia, bahwa Desa Argasari adalah salah satu desa di wilayah Kecamatan Talaga, yang perlu adanya perbaikan jalan maupun fasilitas umum.

Terutama kebutuhan petani yang perlu dibangun, salah satunya kondisi infrastruktur jalan yang perlu mendapatkan uluran tangan dari Pemerintah dan TNI untuk membangun jalan pedesaan.

“Kami berharap, dengan dibukanya jalan tembus tersebut perekonomian akan berkembang, karena jalur penghubung ke berbagai penjuru perekonomian akan lebih mudah memberikan akses ke pasar terdekat,” harapnya.

Sementara itu, Dan SSK TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Nana Nana Rusmana menyebutkan, program pembangunan fisik berupa pembukaan jalan, pengerasan dan pengaspalan jalan seoanjang 625 meter.

Ditambah pembangunan TPT, Rutilahu, perehaban Mushola dan plesterisasi gang adalah merupakan sasaran pokok dalam kegiatan TMMD Kodim 0617/Majalengka tahun ini.

“Selain sasaran pokok, kuta juga ada kegiatan non fisik lainnya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa Argasari serta dibangun sasaran tambahan berupa tugu prasasti TMMD, Jambanisasi, dan Poskamling dan yang lainnya,” pungkasnya.

(Rick)