TNI gelar Penyuluhan Pertanian di Desa Argasari

oleh -16 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Majalengka, menggelar penyuluhan pertanian, di Balai Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka kegiatan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0617/Majalengka.

Kabid Holtikultura, Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka, Ucup Supriatana mengatakan, pemerintah saat ini telah sangat banyak mendukung para petani.

Termasuk kata dia, didalamnya memberikan bantuan alat mesin pertanian.

Dia pun berharap, hal itu agar benar-benar di manfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan pendapatan petani untuk menunjang ketahanan pangan.

“Pada dasarnya pembangunan merupakan upaya melakukan perubahan dan pembaharuan yang dilakukan oleh suatu masyarakat menuju kondisi yang lebih baik,” katanya.

Menurut dia, pembangunan pertanian bukan hanya meningkatkan aspek ekonomi saja, tetapi harus dibarengi dengan pembangunan aspek manusianya, petani harus menjadi bagian dalam kegiatan pembangunan pertanian.

“Peningkatan kualitas individu akan menentukan keterlibatan petani dalam pembangunan, sehingga secara aktif berpartisipasi termasuk menikmati hasil pembangunan,” ujarnya.

Dia juga berharap, peranan penyuluhan seperti saat ini, dapat menghasilkan SDM petani dengan kualitas yang mencerminkan sebagai masyarakat teknologi, terbuka dan trasparan serta madani.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 1704/Talaga, Kapten Inf Dede Kusnadi, Kepala Desa Argasari, H Pupu Syarifudin dan puluhan masyarakat setempat.

(Rick)