TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, adalah semangat juang kemanunggalan TNI dan Rakyat

oleh -23 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program TMMD ini diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal untuk meningkatkan kemandirian dan mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan TMMD Kodim 0617/Majalengka yang terpusat di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka ini

Mendorong sekaligus menjawab harapan warga dalam perbaikan sarana infrastruktur di desa tersebut, agar lebih maju untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti diungkapkan, salah satu warga setempat, Udin (52) mengaku tidak sabar menanti dan menikmati manfaat dari program TMMD ini.

“Saya lihat Bapak-Bapak TNI setiap hari bekerja, membuat TPT, memperbaiki jalan, merenovasi Mushola dan memperbaiki Rutilahu warga yang tidak mampu, semoga program ini bisa berkesinambungan dan bisa berlanjut untuk daerah lain yang tertinggal,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian mengatakan, bahwa melalui program kegiatan TMMD tersebut, selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan.

“Ini juga sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ungkapnya. (**)