TNI Sosialisasi Tentang Pentingnya baca Buku Ke Anak-anak SD Argasari 1

oleh -15 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Lonceng istirahat di SD Argasari 1 Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka mulai terdengar nyaring, anak anak tampak berlarian keluar kelas untuk sekedar beristirahat dari kejenuhan menghadapi pelajaran di kelas. (24/7/2019)

Jam istirahat hari ini berbeda dengan hari sebelumnya, begitu mereka keluar kelas mereka melihat ada Bapak Tentara yang membawa sepeda motor dengan tulisan Perpustakaan Babinsa di halaman sekolahnya.

Danki TMMD Ke 105 Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf Nana Rusmana bersama Sertu Roni Babinsa Koramil 1704/Talaga hari ini mulai melaksanakan sosialisasi kepada Pihak Sekolah tentang pentingnya membaca buku.

Kapten Inf Nana bertemu langsung dengan Kepala Sekolah SD Argasari 1, H Tatang S, Pd beserta Guru. ” Bapak, Ibu mohon maaf maksud kedatangan kami mengganggu waktu istirahatnya” ujar Kapten Inf Nana. “Maksud kedatangan kami kesini memohon ijin kepada Bapak dan Ibu, agar Babinsa kami bisa berpartisipasi untuk mencerdaskan anak dengan cara, menghadirkan Perpustakaan Babinsa pada saat jam istirahat” ujarnya lagi.

“Saya ucapakn terima kasih kepada Bapak TNI, yang telah berperan aktif dalam program pembangunan di desa kami” ujar Bapak Tatang. “Ditambah dengan niat Bapak TNI yang ingin mencerdaskan anak dengan program Perpustakaan Babinsa, kami sangat mendukungnya”.

Tugas Satgas TMMD Ke 105 kali ini berbeda dari sebelumnya, bukan hanya program pembangunan insfaktuktur, akan tetapi mengarah juga ke program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraaan masyarakat. Salah satunya Program Perpustakaan Babinsa yang ingin mencerdaskan kehidupan Bangsa.

(Rick)