Untuk Mengurangi Jumlah Kemacetan Jelang Lebaran 2019, PT. LMS Siapkan Berbagai Rencana Taktis

Subang, korandesa.id – Untuk mengurangi jumlah kemacetan jelang Arus mudik dan balik lebaran 2019, PT. Lintas Marga Sedaya ( LMS ) selaku operator Jalan tol Cikopo – Palimanan ( Cipali ) siapkan berbagai rencana taktis. Salah satunya dengan terus mengkampanyekan ” Inspirasi Mudik Lebaran di Jalan Tol Cipali 2019″, hal ini terungkap saat acara Media Gathering dan buka bersama sejumlah Media yang bertugas di Cirebon, Majalengka, Subang dan Bandung di Gedung Sebaguna kantor Operasional PT. LMS Subang, rabu ( 15/05 ).

loading...

Dalam kampanye ” Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019″, beberapa aktifitas telah dilakukan LMS ditahun ini, diantaranya, merenovasi toilet yang ada di Rest Area type B, serta membangun mesjid baru yang iconic di rest area 166A. Selain dua hal tersebut untuk menambah kenyamanan pemudik PT. LMS bersama dengan group Astra telah melakukan sinergi pe nghijauan cipali, dimana sebanyak 6000 pohon ditanam dilahan seluas 20 hektar di area Interchange dan median sepanjang jalan tol.

Vice President Director LMS Firdaus Aziz yang didampingi Director operasional Agung Prasetyo dan Kepala Cabang PT. LMS Suyatno mengatakan, “Diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas tol Cipali pada puncak arus mudik lebaran ini bisa meningkat 12% dari tahun sebelumnya. Maka sebagai antisipasi, kami akan menambah 14 Gardu di Gerbang tol palimanan utama sehingga total yang dioperasikan mencapai 26 gardu, ditambah dengan tenaga petugas tol sebanyak 78 orang untuk membantu pelayanan transaksi serta 18 orang untuk mengatur lalu lintas”, paparnya.

Ditambahkan Aziz, selain penambahan gardu tol, PT. LMS juga menyediakan mobil patroli, rescue, ambulance, derek, PJR kantib serta turlalin khusus lebaran di Palimanan.

” Kami juga menyiapkan parking bay secara situasional, yaitu di KM 153A/155B dan Cikopo A-B serta akan menambah beberapa kios makanan, restoran, penyediaan BBM dalam kemasan, penambahan tempat parkir serta pengadaan posko kesehatan”, jelasnya pula.

Pada Kampanye ” Inspirasi Mudik lebaran di Tol Cipali 2019″ ini, LMS akan menginfokan buku saku kuliner dan wisata disekitar cipali, tujuannya agar masyarakat me jadi well informed jika terjadi kemacetan panjang di ddkat Rest Area.

Manajement LMS menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya. Disarankan untuk mengisi BBM diluar Tol Cipali terutama pada saat arus mudik dan arus balik, agar tidak terjadi penumpukan didalam RSA dan gunakan satu karu uang elektronik u tuk satu kendaraan dengan saldo yang cukup, serta diharapkan para pemudik memperhatikan hal hal terkait keselamatan berkendara seperti kendaraan dalam kondisi prima, dan fokus pada rambu lalu lintas. ( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
BIJB Siap Menjadi Bandara Kargo e-Commerce

Senat Mahasiswa FKIP Dan Fakultas Tekhnik UNMA Galang Dana Untuk Korban Puting Beliung Balida Dawuan Majalengka

Pengamalan Pancasila Harus Tertanam Pada Kader TMP

Close