Usai Tournamen Sukses Digelar, Ketua Percasi Majalengka Mengundurkan Diri

oleh -16 views

MAJALENGKA, KD
Setelah sukses menggelar Kejuaraan Catur Standar Terbuka Nasional Piala GM Utut Hardianto Cup Tingkat Nasional Tahun 2018. Ketua Percasi Majalengka, Ade Saripudin secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (15/5).

Pengunduran dirinya itu telah disampaikan kepada pengurus dan atlet Percasi Kabupaten Majalengka. “Saya per hari ini Senin, 14 Mei 2018 telah resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Percasi Majalengka karena berbagai hal,” tuturnya saat di temui di kediamannya Desa Karangsambung, Kadipaten, Senin (14/5).

Rekam jejak awal dirinya terjun ke Percasi Majalengka dilatarbelakangi oleh hobi, kemudian didorong munculnya niat berkeinginan membesarkan organisasi Percasi Majalengka sekaligus memunculkan atlit-atlit catur asal dari Majalengka.

Selama dirinya menjadi pengurus atau Ketua Percasi selalu berkomitmen terus berkiprah nyata dalam berbagai event. “Bukan keuntungan yang ingin saya raih, tapi tujuan saya adalah memajukan sekaligus melahirkan pecatur putra daerah yang berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Selama kepemimpinannya, berbagai event kerap sukses digelar di antaranya Open Turnament Catur Cepat Kelas Non Master dan Bupati Cup dan juga baru-baru ini kejuaraan Catur Standar Terbuka Nasional yang telah menuai 2 orang pecatur asal Majalengka Juara Normal Master Piala Utut Hardianto Tahun 2018.

“Harapan saya semoga atlit-atlit catur di Majalengka terus berprestasi ke tingkat nasional bahkan internasional,” harap pria yang memiliki sekolah catur di kediamannya itu. (Eka)