Wajah Baru Desa Sukawana

Majalengka, KD – Sukawana adalah sebuah desa di Kecamatan kertajati Kabupaten Majalengka yang keberadaannya mulai diperhitungkan banyak orang. Pasalnya desa ini kedepan akan menjadi Gerbang kawasan Aerocity seiring dibukanya Bandara Internasional Kertajati.

loading...

Oleh karena itu pemerintahan desa Sukawana dibawah kepemimpinan Nanang Sutisna ( Kepala Desa ) terus berbenah,mempercantik desa dengan memanfaatkan bantuan pemerintah guna membangun berbagai infrastruktur pedesaan.

Selain pembangunan infrastruktur Nanang juga membawa aparatur pemerintahanya untuk memasuki dunia modern yang serba digital dengan mewajibkan bawahannya bisa menguasai teknologi canggih. Seperti yang terlihat disetiap meja pamong desa sudah tersedia komputer.

Dalam mengatur roda pemerintahan Desa Sukawana Nanang berupaya transparan dengan masyarakatnya, hal ini ia buktikan dengan memasang benner RAPBDes disetiap sudut ruangan kantor desa.

Kepada wartawan Nanang mengatakan, hal tersebut ia lakukan semata mata ingin membangun desa Sukawana agar kedepan lebih maju. ” oleh karena itu saya beserta jajaran pemerintahan desa Sukawana terus berupaya membangun berbagai infrastruktur yang ada di wilayah saya”, katanya usai gunting pita kantor desa yang baru selesai di renovasi.

Lebih jauh Nanang berharap masyarakat terus bekerjasama bergotong royong membangun desa bersama sama untuk Sukawana yang lebih maju dalam menyongsong kemajuan jaman.

Menurut pantauan KD dilapangan, memang desa Sukawana Kecamatan Kertajati sekarang ini lebih cantik, kantor desa terlihat rapi dan bersih, setiap meja pamong tertata rapi dan elegan dengan struktur nama lengkap dimasing masing meja pamong sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. ( KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Otoritas BIJB Akan Segera Tutup Area Bandara dari Aktivitas Umum

TB Hasanudin Hadiri Upacara Pareresan Di Sanghiang

Dr. Asep : Dibutuhkan Tiga Komponen Dalam Membrantas Berita Hoax
Close