Warga Botram dengan Satgas TMMD

oleh -24 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka di Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka sudah memasuki masa akhir, Sabtu (3/8/2019).

Sebagai wujud rasa syukur kegiatan TMMD sudah selesai, Danki TMMD Kapten Inf. Nana Rusmana bersama Anggota Yonkav 4 dengan Dantonnya Pelda Roni melakukan botram(makan bersama-red) di rumah salah satu warga Blok Lwgasari Wetan, Desa Argasari, Dadang Edi (65).

“Alhamdulillah, akhirnya beberapa sasaran program TMMD di desa kami sudah selesai sebelum waktunya,” kata ustadz Adis mengawali percakapan di tengah acara tersebut.

Bentuk rasa syukur, tidak harus mewah, denganbotram beralaskan daun pisang dan makanan seadanya itu juga sudah merupakan bentuk rasa syukur, ujarnya diamini warga lainnya yang hadir di acara itu.

Botram merupakan bagian dari budaya yang ada di wilayah Desa Argasari, kegiatan ini sering dilaksanakan masyarakat sebagai bentuk perwujudan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan.

Anggota Satgas bersama warga begitu antusias dan penuh keakraban melahap hidangan seadanya yang telah disiapkan.

Masyarakat berharap, dengan botram akan semakin meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. (*)