Warga Desa Argasari Antusias Hadirnya Program TMMD

oleh -18 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Antusias warga Desa Argasari, Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka dalam mewujudkan pembangunan desa sangat baik. Kekompakan antara masyarakat dan TNI larut dalam kebersamaan serta semangat gotong royong yang tinggi dalam upaya menyukseskan program TMMD ke-105 di desa itu.

Reaksi dan tanggapan positif pun bermunculan dari berbagai kalangan masyarakat setempat, baik dari aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Salah satu warga setempat,  Asep (45) menilai, apa yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0617/Majalengka dengan program TMMD ke-105 ini merupakan sebuah program kegiatan membangun desa dan desa membangun sesuai apa yang dikatakan oleh Bupati Majalengka.

“Kami masyarakat Kecamatan Talaga khususnya warga Desa Argasari merasa senang dan bangga, dan kami sangat mengapresiasi pada Kodim 0617/Majalengka atas pelaksanaan TMMD saat ini,” ujar Asep, Kamis (25/7/2019).

Dikatakannya pula, masyarakat Desa Argasari merasakan sendiri bagaimana hasil pelaksanaan TMMD yang baru beberapa hari dilaksanakan ternyata memberikan perubahan yang signifikan terhadap desanya itu.

Ia menuturkan, TNI memberikan inspirasi dan wawasan dalam melaksanakan pembangunan, dan ke depan diharapkan apa yang dikerjakan oleh TNI melalui gelaran TMMD ini dicontoh oleh masyarakat Desa Argasari dalam membangun desanya secara swadaya  dan mandiri.

Seperti diketahui, pelaksanaan program yang dilakukan para personel Satgas TMMD ke-105 di Desa Argasari menyentuh pada kebutuhan atau kepentingan rakyat pedesaan untuk menggapai geliat perekonomian menuju kesejahteraan, seperti perbaikan infrastruktur jalan, Rutilahu, tempat sarana ibadah serta pembangunan di segala bidang.

“Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian Kodim 0617/Majalengka. TNI adalah mitra rakyat, bravo TNI,” seru Asep.

(Rick)