Warga desa Argasari bantu TNI sukseskan pelaksanaan TMMD

oleh -16 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2019 sasaran berat adalah pembangunan jalan yang menghubungkan antar dua blok di Desa Argasari, Kec Talaga, Kab Majalengka.

Warga semangat saling bahu membahu membantu para Tentara yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan jalan tersebut.

Kegiatan ini melibatkan warga dengan cara bergiliran setiap harinya mengerahkan kisaran 20 hingga 30 orang untuk membantu jalan yang sedang di dikerjakan.

Sebelumnya jalam ini merupakan jalan setapak yang bisa menghubungkan antar blok di Desa Argasari akan dapat memberikan akses terutama dibidang pertanian.

Kegiatan warga dalam membantu pembuatan jalan aspal, mereka sudah dibagi bagi pekerjaannya mulai dari penyiapan air, memasang begesteng dan ada pula yang membantu penyiapan adukan sampai dengan pengaspalan.

Warga yang tidak dapat mengikuti kegiatan gotong royong dalam pembangunan jalan karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggal mereka sepakat untuk dapat memberikan bantuan konsumsi seperti gorengan, air teh, dan pisang rebus atau yang lainya, sesuai dengan kesepakatan dan kemampuan warga di RTnya masing masing.

Menurit Asep (53) salah satu tokoh masyarakat di Desa Argasari mengaku bangga atas semangat TNI bersama rakyat bekerja dengan penuh semangat membangun jalan yang dikerjakan secara gotong royong di desa tersebut.

“Ketika makan siang bersama dilokasi TMMD bersama prajurit TNI, kami sangat senang, karena jalan di dusunnya sudah berubah bagus dan dapat di lalui kendaraan padahal sebelumnya jalan tersebut susah untuk dilintasi kendaraan bermotor apalagi kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa,” ungkapnya. (**)