Warga Desa Argasari Diberikan Pemahaman Tentang Kesehatan

oleh -19 views

MAJALENGKA, korandesa.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Desa Argasari Kecamatan Talaga selain melakukan pembangunan fisik, dilaksanakan juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan misalnya dari tim kesehatan Kodim berkerjasama dengan Puskesmas Talaga untuk memberikan materi penyuluhan kesehatan di lokasi TMMD.

Materi yang diberikan kepada masyarakat yakni tentang kesehatan lingkungan dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari.

“Mulai dari hal kecil, misalnya cuci tangan sebelum makan, tidak buang sampah sembarangan,” kata Rini, salah satu petugas dari Puskesmas Talaga, Jumat (26/7/2019).

Edukasi tersebut disampaikan karena masih banyak di antara masyarakat yang mempunyai kebiasaan makam dengan kondisi tangan masih kotor, terutama anak-anak, serta menyosialisasikan tentang perilaku ramah terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Menurutnya, walaupun kini seiring dengan zaman modernisasi, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak peduli pada masalah kesehatan lingkungan, padahal kesehatan lingkungan sangat dibutuhkan oleh perorangan, keluarga dan masyarakat, sebab kesehatan merupakan penunjang aktivitas sehari-hari.

Hadid (41), salah seorang peserta yang mengikuti penyuluhan tersebut merasa terkesan dengan materi ilmu kesehatan yang didapatnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan wawasan bermanfaat tersebut untuk bekal dirinya nanti dan dikembangkan ke warga masyarakat lainnya yang belum mengetahu.

“Pola hidup sehat merupakan awal dari penunjang aktivitas kehidupan sehari-hari, baik bagi individu maupun secara bersama menjaga kesehatan lingkungan sebagai pondasi dalam melakukan pembangunan di Desa Argasari ini,” ungkapnya. (Rick)