Warga di Lokasi TMMD ‘Ngadu Bako’ Sejenak bersama Babinsa

oleh -21 views

MAJALENGKA, korandesai.id – Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat dan Banten sudah tidak asing lagi dengan instilah “ngadu Bako”.

Istilaah Orang Sunda ini sangat populer sekali dikalangan Prajurit TNI ,khususnya Parajurit Kodam III/Siliwangi.

Ngadu Bako adalah sebuah cara atau strategi bagi Parajurit TNI untuk mendapatakan Informasi dan keinginan masyarakat dan merupakan salah satu strategi untuk menampung aspirasi masyarakat.

Istilah ngadu bako juga bukan hanya diterapkan oleh para prajurit TNI dalam suasana perang saja, namun dalam situasi amanpun istilah ngadu bako ini di implementasikan dalam tugasnya sehari hari melalui Binaan Teritorial.

Saat ini istilah ngadu bako di implemetasikan oleh Babinsa dalam momentum TMMD 105 Kodim 0617/Majalengka guna untuk menjalin kedekatan kemanunggalan, kebersamaan yang hakiki antara TNI dan rakyat guna keutuhan NKRI Harga Mati.

Dalam suasana hangat dan kekeluargaan Babinsa Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, pada kesempatan tersebut memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat yang ikut bekerja, Jumat (26/7’2019).

Gelak canda dan tawa semakin menambah suasana keakraban antara TNI dan rakyat, sambil sesekali mencicipi makanan dan minuman yang di sediakan warga Desa argasari.

Sehingga larut dalam kebersamaan tanpa mandang harta tahta dan jabatan. (Rick)