Warga Nunuk Baru, Gerakan Tanam Sepuluh Ribu Pohon

Majalengka.korandesa.id – Desa Nunuk Baru buat gerakan tanam sepuluh ribu bibit pohon, bibit pohon ditaman dikawasan blok simpang lengkong, gunung jukut, gunung muyung, pasir salak sampai kantor desa nunuk baru, Rabu(09/01/2019).

loading...

Penanaman 10.000 bibit pohon ini dibantu langsung oleh anggota TNI dari Koramil 1702/Maja yang dikerahkan sebanyak 10 anggota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar desa Nunuk Baru agar banyak makanan sekaligus memanfaatkan hasil bumi dan menciptakan lingkungan yang hijau dan lebih sehat.” ujar kuwu nono.

Hal pertama yang kuwu Nono Sutrisno harapkan untuk pengabdian kepada masyarakatnya selain penghijauan alam kegiatan ini juga bertujuan agar menjadi sumber mata pencaharian masyarakat di kawasan tersebut. Pasalnya, mayoritas dari mereka adalah petani. Karena itu, kegiatan adopsi pohon diharapkan masyarakat terfasilitasi untuk mendapatkan sumber mata pencaharian yang dapat dikembangkan.

10.000 bibit pohon ini didonasi dari Perhutani Kabupaten Majalengka terinci dari bibit pohon mangga, pete, jengkol, lengkeng, sukun, alpukat, kayu keras manium.

Bekerjasama dengan perhutani Kabupaten Majalengka, berupaya menciptakan ruang publik yang sarat akan tanaman hijau dan rindang. Apalagi, Selain penanaman bibit 10.000 pohon ini juga kuwu mempunyai konsepan untuk membuka jalur wisata alam yang bernuasa adventure yang akan mulai ditata tahun sekarang.

Selain itu juga acara ini dihadiri dari Komisi I anggota DPRD Kabupaten Majalengka Dede Aip Musoffa, SH, Dede Aip juga dalam sambutannya mengatakan akan memfasilitasi perijinan lahan dalam penanaman 10.000 bibit pohon dan rencana pembuatan wisata alam tersebut.

Harapan dari kuwu dengan kemajuan desa nunuk melihat kondisi jalan yang masih rusak semoga ada perhatian dari Pemda Kabupaten Majalengka mengenai akses jalan supaya diperbaiki agar para pengunjung dan masyarakat desa nunuk nyaman menikmati akses jalan dan mengenai wisata alam juga kuwu ingin ada kerja sama dengan dinas terkait supaya pengelolaan tempat wisata lebih baik.

(Erick KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Srikandi TMP Kab. Majalengka siap terjun ke Dunia Modeling

PT BIJB Salurkan 14 Hewan Qurban Ke 14 Desa Di Kertajati

Kejuaraan Pordiga Paralayang Bupati Cup Diikuti 120 peserta

Close